Bupati Yopi Arianto: Pengcab IOF Inhu Jadi Motifasi Kenalkan Wisata Alam, Kapolres Hebat

INHU, RIAUBERNAS.COM - Dengan dilantiknya Pengurus Cabang Indonesia OffRoad Federation (IOF) Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) pada hari Sabtu 6 Februari 2021, patut menjadi motivasi masyarakat kenalkan tempat wisata di Inhu.

Bupati Inhu H. Yopi Arianto di akhir jabatan memimpin Kabupaten Indragiri Hulu sempat mengatakan Kapolres Efrizal, S.Ik hebat, karena dengan Club Off-road yang menjadi sebuah hobi didunia lumpur dan penuh tantangan adrenalin ini mampu membentuk Pengcab IOF di Inhu. 

Dengan keberadaan IOF di Inhu, nantinya bisa mengenalkan keindahan alam di daerah. Melalui organisasinya, Kapolres juga terkenal dengan kegiatan sosialnya.

"Ini semua bisa menjadi motivasi masyarakat, terimaksih IOF Inhu. Saya juga minta maaf karena akhir jabatan saya sebagai pemimpin di Inhu tinggal 11 hari lagi," ucap Yopi Arianto.

Sebagai perintis Club Bayangkara Jeep Comunity (BJC) Inhu, Kapolres Efrizal, S.Ik yang juga selaku Pembina Pengcab IOF Inhu mengatakan, untuk kegiatan Offroad tidak sekedar melepaskan hobi di otomotif namun harus menjadi sebuah organisasi yang kemasyarakatan. Sudah banyak yang dilakoni BJC Inhu saat berpetualang dikancah jalan penuh adrenalin yang menerobos Pedesaan terpencil yaitu melakukan kegiatan Bansos sosial.

"Kita selalu melakukan kegiatan sosial dengan memberikan bantuan. Jadi dengan adanya Pengcab IOF Inhu kegiatan agar terus dilakoni. Tinggalkanlah di tengah masyarakat yang baik-baik dengan melakukan yang baik, jagalah persatuan ini, ajak club-club otomotif untuk bergabung," ungkap Kapolres.

Disisi lain, Ketua BJC Inhu, Bahar, usai pelantikan Pengcab IOF mengatakan, BJC Inhu selalu melakukan kegiatan Bansos saat melaksanakan Off-road, tidak hanya Bansos BJC juga baru-baru ini ditengah Pendemi Covid-19 juga membantu pembuatan rumah warga kurang mampu yang kondisinya hampir roboh di Desa Sungai Baung, Kecamatan Rengat Barat.

"Alhamdulilah club BJC Inhu yang tergabung di IOF akan terus melakukan kegiatan sosial, BJC sampai saat ini jika berkegiatan Off-road saat didesa terpencil terus memberikan Bansos kepada masyarakat, bahkan BJC juga ikut serta dalam pembangunan rumah warga yang hampir roboh di Kecamatan Rengat Barat," ucap Bahar.

Ketua Umum IOF Daerah Riau H. Syofian mengatakan, untuk di Propinsi Riau baru 5 kabupaten yang dilakukan pelantikan dan terbentuk, salah satunya Pencab Inhu.

"Saya bangga kepada Pengcab Inhu, belum dilantik sudah melakukan kegiatan sosial dengan menyantuni Anak yatim dan memberikan bantuan kepada warga kurang mampu. Untuk lima pengcab di Riau yang baru terbentuk, yaitu Dumai, Kampar, Bengkalis, Rohul dan Inhu," kata Syofian.

Kegiatan pelantikan yang difokuskan di Area Kolam Renang Croco Lala berjalan lancar, namun semua tetap mengedepankan Prokes Covid-19 dengan membatasi para undangan, jaga jarak, dan panitia juga menyediakan masker serta cuci tangan.

Turut hadir lagsung dalam kegiatan Bupati Inhu, Kapolres Inhu, Para Kasat jajaran Polres Inhu ,Danramil Sei. Lala, Ketua dan pengurus IOF Pengda Riau, Ketua dan pengurus serta anggota IOF Cabang Inhu. (Pt) 


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar