Bersaing Berebut Kursi Perangkat Desa

Desa Lalang Kabung Kecamatan Pelalawan Lasanakan Tes Perangkat Desa

Peserta Tes Perangkat Desa Saat Melaksanakan Tes Ujian Tertulis

LALANG KABUNG - PELALAWAN - RIAUBERNAS.COM - Sebanyak 20 orang peserta mengikuti tes perangkat desa lalang kabung di Balai Datuk Penghulu Koto Kecamatan Pelalawan Kabupaten Pelalawan, Selasa, 08 Januari 2018.

Lowongan yang diterima antara lain mulai dari Kepala Dusun (Kadus) sebanyak 3 orang, Kasi sebanyak 2 orang, Kaur sebanyak 2 orang dan 1 orang untuk Sekretaris Desa (sekdes).

Sementara itu saat diminta komentarnya terkait pelaksanaan tes perangkat tersebut, Kepala Desa Lalang Kabung Ahmat Ritonga mengatakan bahwa perekrutan yang dilakukan harus sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

“Kita ingin menghasilkan Sumber Daya Manusia yang berkualitas dan profesional, agar roda pemerintahan desa lalang kabung bisa berjalan dengan baik, untuk itulah tes ini dilakukan secara profesional dan transparan tanpa ada campur tangan pihak manapun” tegas Ritonga.

Selain itu Ritonga juga berharap dengan adanya pelaksaaan seleksi ini bisa mewujudkan pemerintahan desa yang bermartabat dan menjadikan acuan ditengah-tengah masyarakat.

“Untuk menjadi acuan ditengah-tengah masyarakat, aparatur pemerintah desa harus bisa bekerja sesuai aturan agar bisa membantu terlaksananya program-program yang telah dicanangkan dalam rangka mengembangkan desa yang kita cintai ini”  harapan Kades.

Herry salah seorang peserta ujian saat ditemui disela-sela istirahat setelah ujian mengatakan ujian yang dilaksanakan dilakukan secara profesional dan transparan.

“Untuk ujian dibagi 3, ujian tertulis, ujian dasar pengoperasian komputer dan wawancara, saya merasa sistem perekrutan ini sangat baik karena dilakukan secara terbuka “ ujar Herry.

Herry berharap orang-orang yang terpilih nanti adalah orang yang profesional dan bisa bekerjasama untuk bisa membangun desa menjadi lebih baik lagi.

“Persaingan yang sehat akan menghasilkan orang-orang yang berkualitas, semoga saya juga terpilih “ harap Herry seraya melempar senyumnya. (FM)


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar