Sekda Rokan Hilir Terima Penghargaan Dari DMDI Negara Singapure

ROKAN HILIR, RIAUBERNAS.COM - Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Rokan Hilir, Drs H.Surya Arfan menerima penghargaan dari Dunia Melayu Dunia Islam (DMDI) dari Negara Singapore.

Penghargaan yang diterima, dibawa oleh H.Yan Faisal dan Muamin Kurdri, dan diserahkan kepada Sekda Rohil Drs H.Surya Arfan selaku Biro DMDI Rohil, Pada Kamis (29/11/2018) dihalaman Kantor BPKAD

Sekda Rohil Drs H.Surya Arfan mengatakan, bahwa Defenisi Dunia Melayu Dunia Islam, adalah negara Islam dan ciri-ciri Melayu, itu sudah dipastikan orang Islam.

Sementara, H. Yan Faisal bersama Muamin kudri, mengakui dari utusan Kabupaten Rokan Hilir Provinsi Riau, telah menghadiri acara DMDI di Singapore. Kegiatan DMDI disingapore tersebut, dibuka oleh Menteri Pertahanan Singapore, dihadiri Presiden dan Menteri DMDI, serta berbagai utusan luar negara.

Sempat membicara tentang kemanusian orang Islam Rohingya. Selain itu mengupas tentang menjalin kerjasama hubungan antar negara, baik itu tentang tenaga kerja, bisnis, ekonomi, perdagangan, dan dunia pariwisata.

Pada kesempatan ini, lanjut Yan Faisal, kami akan melakukan terobosan menjalin hubungan kerjasama daerah kita dengan luar negara, jiran tetangga, tak tertutup menjalin hubungan membuka kewartawanan, karena saya masih bagian dari profesi jurnalistik.

"Dalam waktu dekat, kami akan mengadakan kunjungan studi banding ke negara luar, dan membuka peluang pererat hubungan komunikasi", terangnya.

Terkait jalin hubungan antar bisnis, tenaga kerja, dan dunia pariwisata, selalu disupport oleh
pemerintah daerah Rohil, supaya produk-produk handalan daerah kita, bisa dipasarkan di negara jiran tetangga.

"DMDI yang berpusat di negeri Melaka malaysia, kita berharap hubungan bisnis Rokan Hilir dengan Singapura dan malaysia berkembangkan melalui DMDI", harapnya. (Syofyan)

 


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar