Serma Syafri Ajak Masyarakat Awasi Dan Pantau Titik Api

SIAK, RIAUNERNAS.COM - Babinsa Buatan Dua Koramil 10 Perawang Kodim 0303/Bengkalis Serma Syafri mengajak masyarakat untuk mengawasi dan memantau titik api di Buatan dua Kecamatan Koto Gasib Kabupaten Siak.

Dalam mengajak dan mengawasi itu, Serma Syafri terlebih dahulu melakukan Sosialisasi Karhutla di Kampung Buatan Dua Kecamatan Koto Gasib Kabupaten Siak, habis itu baru menyisir hutan dan lahan milik masyarakat itu.

"Kami dilapangan tidak menemukan titik api, Kampung Buatan dua nihil titik api," jelas Serma Syafri kepada Riau Bernas usai patroli Karhutla, Senin (21/12/2020).

Serma Syafri mengajak masyarakat  menjaga Kampung Buatan Dua dari kebakaran hutan dan lahan serta mengajak masyarakat berperan aktif dengan ikut mengawasi dan memantau titik rawan kebakaran hutan. 

"Kita mensosialisasikan masyarakat untuk tidak ada yang membakar hutan dan membuka lahan dengan cara membakar karena berdampak bagi kesehatan yaitu polusi udara dan merusak ekosistem hutan. Masyarakat sepakat untuk tidak membakar lahan, apabila terbukti melakukan pembakar hutan dan lahan, akan diproses secara hukum," pungkasnya.  (Van) 


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar