Gang Ekonomi Dibangun, Bisa Mempermudah Akses Pendidikan

BENGKALIS, RIAUBERNAS. COM - Danramil 07/Bukit Batu Kodim 0303/Bengkalis, Kapten Inf Tarman Sugianto, S.Sos mengatakan, dengan pembangunan jalan gang ekonomi Desa Temiang Kecamatan Bandar Laksamana melalui program Tentara Menunggal Membangun Desa (TMMD) diharapkan dapat menimbulkan semangat Gotong royong.

Pembangunan jalan yang dikerjakan bersama masyarakat itu bisa menghasilkan Output berupa fisik dan fisik yaitu generasi muda yang kompetitif dan bisa mempunyai jati diri sebagai generasi penerus.

Danramil juga mengatakan, kegiatan pembangunan jalan semenisasi di gang Ekonomi Desa Temiang, dibangun sepanjang 150 meter, dengan lebar 3 meter, sedangkan untuk ketebalannya 0.15 meter.

Kegiatan pembangunan jalan melalui TMMD yang ke 108 ini dikerjakan oleh Personil Koramil 07/Bukit Batu Kodim 0303/Bengkalis bersama masyarakat sekitar. Pembangunan jalan saat ini masih proses pengerjaan dan secepatnya akan diselesaikan. 

"Program TMMD ini dilakukan untuk membantu pemerintah dalam mewujudkan akselerasi proses pembangunan yang merata khususnya daerah terpecil." Jelas Danramil. 

Selain itu, lanjutnya, juga bisa membuka akses ketempat serana pendidikan yang ada Desa Temiang. 

"Jadi akses jalan mudah, tentu perekonomian masyarakat meningkat dan kemajuan daerah pasti terjadi," terang Danramil. 

Ketua RT 05/RW 01 Desa Temiang, Azhar mengakui, program TMMD ini bisa mempermudah akses pendidikan.

"Disini banyak sekolah, dengan program TMMD bangun Gang ekonomi bisa sangat membantu masyarakat, dari mempermudah akses jalan dan mengurangi resiko dalam perjalanan," ujarnya. 

Selain itu, lanjutnya, bisa mempermudah akses menuju fasilitias pendidikan yang ada di desa Temiang ini. (Van) 


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar