Jalan Gang Ibrahim Dibangun Melalui TMMD, Danramil Tarman Sebut, Bisa Buka Jalur Ekonomi Masyarakat

BENGKALIS, RIAUBERNAS.COM - Personil Koramil 07/Bukit Batu Kodim 0303/Bengkalis bersama masyarakat gang Ibrahim Desa Temiang Kecamatan Bandar Laksamana membangun jalan gang Ibrahim dengan swadaya melalui program Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 108. Pembangunan dengan TMMD itu bisa mempercepat pembangunan desa. 

Pembangunan dengan swadaya itu, ternyata memiliki manfaat sebagai jalur ekonomi untuk masyarakat. "Adapun dilaksanakannya kegiatan TMMD ini, untuk membuka jalur ekonomi untuk masyarakat," ungkap Kapten Inf Tarman Sugianto, S.Sos kepada Riau Bernas, Selasa (28/7/2020) sekitar pukul 08.00 WIB.

Danramil menyadari, dengan pembangunan itu bisa mempercepat akselerasi desa, karena akses jalan gang Ibrahim merupakan akses masyarakat untuk beraktivitas.

"Apabila sudah rampung, tentu membantu masyarakat untuk beraktivitas untuk mencari mata pencaharian, roda perekonomian pasti jalan," jelas Danramil 07 Bukit Batu itu. 

Pembangunan yang saat ini masuk tahap pengecoran itu akan digesa pengerjaannya dibawah komando langsung Danramil 07 Bukit Batu Kodim 0303/Bengkalis  Kapten Inf Tarman Sugianto,S. Sos. Yang dikerjakan sepanjang 117 meter dan lebar  3 meter serta ketebalan bangunan  0.15 meter.

Adapun personil Koramil 07 Bukit Batu Kodim 0303/Bengkalis yang terlibat sebanyak 10 orang, sedangkan masyarakat sebanyak 11 orang.

Masyarakat sekitar, Jery, mengapresiasi kegiatan Personil Koramil 07/Bukit Batu Kodim 0303/Bengkalis dengan program TMMD ke 108.

"Dengan adanya program TMMD ini sangat berguna memajukan perekonomian Desa dan masyarakat sekitar," pungkasnya. (Van)


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar