Warga Jalan Nelayan: Terima Kasih Jum'at Barokah Polresta Pekanbaru

PEKANBARU, RIAUBERNAS.COM - Program sosial Polisi Peduli dan Berbagi Jum'at Barokah Polresta Pekanbaru terus memperlihatkan eksistensinya, dan selalu berusaha untuk memberikan yang terbaik bagi masyarakat.

Rombongan Tim Jum'at Barokah (JB) Polresta Pekanbaru kali ini, Jum'at siang (16/11/2018) mendatangi bapak Suwardi dan warga jalan Nelayan Kelurahan Sri Meranti Kecamatan Rumbai. Kehadiran Tim Jum'at Barokah disambut antusias oleh warga.

Hal itu terlihat saat Tim tiba di lokasi, tampak warga di jalan Nelayan pun gembira menyambut kedatangan Tim Jum'at Barokah Polresta Pekanbaru. Satu persatu pun warga disapa dan disalami oleh Wakapolresta Pekanbaru, diikuti Ketua IDI Riau, dan Tim Jum'at Barokah Polresta Pekanbaru.

Seperti biasa, dengan membawa sembako Tim Jum'at Barokah Polresta Pekanbaru mengunjungi rumah bapak Suwardi dan istrinya bernama ibu Rukiah. Pak Suwardi dan istrinya tinggal disebuah rumah panggung papan yang sudah berumur sekitar 28 tahun berdiri, yang kondisinya sudah tidak layak.

AKBP Edy Sumardi didampingi Ketua IDI Riau dan Tim Jum'at Barokah menyampaikan, bahwa Jum'at Barokah ini merupakan program sosial Peduli dan Berbagi kami bersama Tim Jum'at Barokah yang diinisiasi oleh bapak Kapolresta Pekanbaru. Tujuan kedatangan kami ini untuk memberikan sedikit rezeki kami kepada bapak dan ibu.

"Kami hadir karena kami peduli kepada warga, kami memberi bukan berarti kami lebih, tapi kami memang ingin berbagi sekaligus menjalin tali silaturrahmi. Semoga apa yang kami berikan kepada bapak dan ibu bisa bermanfaat. Do'akan kami ya pak, bu, dan juga do'akan Tim Jum'at Barokah sukses selalu",  sebut Wakapolresta Pekanbaru sembari memberikan tali asih kepada isteri bapak Suwardi yang disampingnya terbaring suaminya.

Bukan saja keluarga pak Suwardi saja yang mendapat bantuan, warga lainnya yang telah didata oleh Ketua RT setempat pun juga mendapat bantuan sembako serta pengecekan kesehatan gratis bagi warga.

Rasa kagum dan aspresiasi terhadap Tim Jum'at Barokah Polresta Pekanbaru pun  terlontar dari mulut warga Jalan Nelayan, seraya berucap, "Terima kasih Jum'at Barokah Polresta Pekanbaru. Semoga Barokah. Amin", ucap warga jalan Nelayan.

Isteri pak Suwardi, yaitu ibu Rukiah menyampaikan rasa syukur dan ucapan terima kasih atas bantuan yang diberikan oleh Polresta Pekanbaru bersama Tim Jum'at Barokah.

Begitu juga dengan Ketua RT 04/RW 02 Kelurahan Sri Meranti Kecamatan Rumbai, Jamaris, juga menyampaikan apresiasinya kepada Polresta Pekanbaru yang telah peduli kepada warganya melalui program Polisi Peduli dan Berbagi Jum'at Barokah.

Sementara, Lurah Sri Meranti, Wendi Yuliasdi berharap, kedepannya Polresta Pekanbaru semakin berjaya dan menjadi yang terbaik. Sehingga dapat menjadi aspirasi dan dicontoh oleh para Polisi di Polres-Polres lainnya di seluruh Indonesia.

Pada kesempatan itu, Ketua IDI Riau, dr Zul Asdi kepada awak media menyampaikan, bahwa kegiatan Jum'at Barokah ini merupakan kegiatan yang sangat baik dan sejalan dengan IDI.

"Kami dari IDI Riau, IDI Pekanbaru, Insya Allah, tetap komitmen bersama-sama Polresta Pekanbaru dalam melaksanakan kegiatan Jum'at Barokah Polresta Pekanbaru," kata dr Zul.

Kapolresta Pekanbaru diwakili Wakapolresta Pekanbaru kepada awak media menyebutkan, kehadiran Tim Jumat Barokah Polresta Pekanbaru ini melihat langsung kondisi bapak Suwardi dari sisi kesehatan maupun sosialnya.

"Tim Jumat Barokah hadir sebagai langkah inisiator, menggerakan rasa kepedulian, sosial bersama elemen masyarakat lainnya," kata AKBP Edy.

Masih dikatakan AKBP Edy, Tim Jumat Barokah Polresta Pekanbaru bersama IDI, Perempuan Lira, termasuk elemen lainnya, media dan pihak kecamatan, kelurahan ini hadir untuk meringankan beban masyarakat.

"Kami mengajak seluruh elemen masyarakat untuk lebih giat memperhatikan masyarakat. Insya Allah, dengan didasari niat baik dan tulus ikhlas, kegiatan ini akan bernilai ibadah dan tentunya dapat meringankan beban masyarakat," terang AKBP Edy.

Sementara itu, pecinta giat sosial yang datang jauh-jauh dari Sumatera Utara, Husnan beserta keluarga pun, ikut langsung kegiatan Jum'at Barokah Polresta Pekanbaru ke lokasi.

"Kegiatan Jum'at Barokah ini mengetuk hati siapapun yang melihat, mudah-mudahan bisa tertular amal kebaikannya. Dan kita pun melihat kegiatan ini benar-benar ikhlas, dan bisa dicontoh untuk kabupaten lain ataupun provinsi di Indonesia," kata Husnan. (sam)


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar