Dipanggil Bawaslu Riau, Ini Jawaban Bupati Pelalawan

Bupati Pelalawan, HM Harris

PELALAWAN, RIAUBERNAS.COM - Deklarasi belasan kepala daerah di provinsi Riau yang menyatakan dukungan kepada capres Jokowi malah menimbulkan permasalahan baru. Pasalnya, Bawaslu Provinsi Riau akan memintai keterangan kepada para kepala daerah tersebut. Bahkan Bawaslu Provinsi Riau sudah menjadwalkan untuk memeriksa kepala daerah yang mendukung capres Jokowi dua periode.

Ditanya soal ini, Bupati Pelalawan HM Harris yang menjadi salah satu kepala daerah yang ikut deklarasi dukung Jokowi di Hotel Aryaduta Pekanbaru pada Rabu (10/10) lalu, itu mengatakan bahwa terkait deklarasi bahwa itu merupakan hak politik dirinya. Apalagi DPP Golkar tempat dirinya bernaung juga telah menyatakan dukungannya.

"Jadi bagi saya tidak ada masalah. Saya menghadiri deklarasi itu tidak memakai mobil dinas karena memang sekalian menjemput Ustad Abdul Somad (UAS) yang akan tablig akbar di kita, dan juga saya tidak berpidato. Jadi saya rasa tak ada masalah," katanya.

Disinggung apakah dirinya akan datang memenuhi panggilan dari Bawaslu itu, secara singkat Harris menjawab bahwa hal tersebut bisa dikomunikasikan saja.

"Ya, kita komunikasikan saja. Tapi yang jelas, kita sudah sepakat bagaimana Riau bisa menjadi yang terbaik," tukasnya. (ndy)


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar