Warga Keluhkan Suara Kaset Sarang Burung Walet, Ini Tanggapan Camat Rengat

INHU, RIAUBERNAS.COM - Pengusaha sarang burung walet di Kecamatan Rengat Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) kian menjamur, hal tersebut menimbulkan dampak negatif bagi lingkungan sekitarnya, karena adanya polusi suara soud sytem atau pengeras suara memanggil burung walet masuk gedung tempat penangkaran burung walet.

Atas keluhan warga Rengat itu, Camat Sulistiono mengatakan bahwa pihaknya sudah menerima laporan dari warga adanya bangunan sarang burung walet yang soud sytemnya membuat bising warga, terutama di malam hari.

"Terkait adanya keluhan warga, saya sudah menerima laporan. Hal ini akan kita tindak lanjuti laporan ke Kabupaten terutama ke dinas terkait, dan akan meminta Satpol PP selaku penegak perda mencari solusinya," jelas Camat Rengat Sulistiono, Rabu 30 Juni 2021.

Sebelumnya Camat Rengat juga sudah menghimbau kepada para pengusaha Sarang Burung Walet agar mematikan Soud Sytem di malam hari, mulai dari senja.

"Sebelumnya saya juga sudah sampaikan kepada para pengusaha sarang burung walet agar selalu memperhatikan lingkungan dengan mengecilkan suara kaset yang ada di Gedung sarang burung walet, saat itu mereka mendengarkan, dan saat ini malah ada lagi kejadian seperti ini, kita nanti akan membawa hal tersebut ke Kabupaten," tutup Camat Rengat. (Pt) 


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar