Rapat Forkopimda, Bupati Alfedri: Jangan Sampai Ada Klaster Pilkada

SIAK, RIAUBERNAS.COM - Usai cuti kampanye, Bupati Siak Alfedri memimpin rapat rutin tim teknis Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkompimda) Kabupaten Siak, Senin (7/12/2020) di ruang rapat Raja Indra Pahlawan.

Dalam rapat tersebut, Alfedri yang lebih akrab disapa dengan bang Fed ini mengatakan bahwa pertemuan digelar untuk mengetahui situasi terkini pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) yang akan digelar pada 9 Desember mendatang.

Selain itu, rapat juga membahas tentang libur natal dan tahun baru, kemudian kegiatan jaringan kota pusaka, pelaksanaan MTQ tingkat Kabupaten di Kecamatan Sungai Apit.

"Kita semua berharap agar tidak terjadi cluster baru pilkada maupun saat natal dan tahun baru, serta kegiatan lainnya," kata Alfedri saat memberikan sambutan.

Alfedri menyebutkan, adanya indikasi petugas lapangan KPPS yang terkena covid-19, sehingga rawan pelaksanaannya dan perlu diantisipasi dengan segera. Sehingga tidak mengganggu kelancaran penyelenggaraan Pilkada di TPS-TPS se Kabupaten Siak. 

"Jika ada penyelenggara yang terindikasi Covid-19 agar segera dilakukan rapid test dan swab," ucapnya. 

Dirinya mengajak semua komponen masyarakat untuk saling mengingatkan agar menggunakan hak pilihnya. Kemudian menjaga ketentraman dan ketertiban serta saling menghargai pilihan masing-masing. (Van) 


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar