Polres Pelalawan Gelar Apel Deklarasi Pemilu Damai 2019

Kegiatan Deklarasi Pemilu Damai 2019 di Mapolres Pelalawan.

PELALAWAN, RIAUBERNAS.COM - Polres Pelalawan mengelar apel Deklarasi Pemilu Damai 2019 Kabupaten Pelalawan, Senin (03/9/2018) di Halaman Mapolres Pelalawan.

Apel Deklarasi Pemilu Damai 2019 dihadiri, Wakil Bupati Pelalawan, Sekdakab Pelalawan, Ketua DPRD Kabupaten Pelalawan, Ketua Pengadilan Negeri Pelalawan, Kepala Kejaksaan Negeri, Kasatpol PP Pelalawan, seluruh Ketua Parpol peserta pemilu 2019, Wakapolres Pelalawan, Selruh Kapolsek jajaran, Camat se Kabupaten Pelalawan, Ormas, OKP, Tokoh Agama, Tokoh masyarakat, serta seluruh undangan dan masyarakat, yang berjumlah lebih kurang 700 orang.

Kapolres Pelalawan AKBP Kaswandi Irwan, didampingi Wakil Bupati Pelalawan Drs. Zardewan MM, dalam sambutannya mengucapkan apresiasi kepada seluruh yang hadir pada Apel Deklarasi Pemilu Damai 2019 ini.

Selanjutnya, Atas nama Kepolisian khususnya Polres Pelalawan, Kapolres sangat mengapresiasi dan terima kasih yang setinggi-tingginya, kepada seluruh komponen lapisan masyarakat Kabupaten Pelalawan, dimana pada pelaksanaan pilkada Gubernur kemarin, di Kabupaten Pelalawan berjalan aman dan kondusif.

"Alhamdulillah, ini merupakan sebuah pencapaian yang luar biasa, capaian ini bukan hanya kerja keras kami sebagai aparat, baik Polri maupun TNI, namun berkat seluruh komponen masyarakat Pelalawan, sehingga pilgubri kemarin sukses di Pelalawan", ungkap Kapolres.

Kapolres juga menyampaikan, sekarang sudah memasuki tahapan-tahapan pemilu 2019, untuk itu, kami atas nama aparat, baik Polri dan TNI mengharapkan, kesuksesan yang sudah kita capai pada pilkada Gebernur kemarin, hendaknya kita ulang pada pemilu 2019 nanti.

"Mudah-mudahan, atas kerja keras dan kebersamaan kita semua yang hadir disini dan seluruh masyarakat Pelalawan, kesuksesan kita pada pilkada Gubernur kemarin dapat kita ulang pada pemilu 2019 ini. Sehingga pelaksanaan pemilu 2019 di Kabupaten Pelalawan berjalan aman dan kondusif", harap Kapolres.

Diakhir sambutan, Kapolres Pelalawan AKBP Kaswandi Irwan meminta kepada seluruh pimpinan parpol, setelah ditandatangani untuk mensosialisasikan hasil Deklarasi tersebut, kepada seluruh kader partai dan simpatisan, termasuk kepada seluruh masyarakat.

"Saya berharap, Pemilu 2019 ini lebih baik dari terdahulu. Mari belajar dengan pengalaman yang ada untuk bersama memperbaiki demokrasi", katanya.

Selanjutnya dilakukan pembacaan dan penandatanganan Deklarasi Pemilu Damai 2019, yang dipimpin oleh Ketua DPRD Kabupaten Pelalawan Nasaruddin, SH.MH, dan diikuti oleh seluruh yang hadir. Adapun bunyi Deklarasi Pemilu Damai 2019,

"Kami seluruh komponen masyarakat Kabupaten Pelalawan menyatakan sikap menjaga pelaksanaan pemilu tahun 2019 aman dan damai dengan menjunjung tinggi Pancasila, UUD 1945, Bhineka Tunggal Ika, dan menjaga keutuhan NKRI demi terwujudnya Kamtibmas yang Kondusif".

Setelah pembacaan dan penandatanganan Deklarasi Pemilu Damai 2019, dilakukan pelepasan balon sebagai tanda disepakatinya Pemilu Damai 2019 Kabupaten Pelalawan. (sam)


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar