Drs Jamiludin Bacakan Amanat Menteri Kominfo di Harkitnas ke 110

Suasana peringatan Hari Kebangkitan Nasional ke 110 di Kabupaten Rokan Hilir.

ROHIL, RIAUBERNAS.COM - Plt. Bupati Rokan Hilir Drs. Jamiludin bertindak selaku Inspektur Upacara pada peringati Hari Kebangkit Nasional (Harkitnas) ke 110 di Rokan Hilir, Senin (21/5/2018) di halaman Kantor BPKAD Jalan Merdeka Bagansiapiapi.

Dalam amanatnya, Menteri Komunikasi dan informatika Rudiantara yang dibacakan Plt. Bupati Drs. Jamiludin menyampaikan, sejarah membuktikan bahwa, semangat dan komitmen untuk bersatu meraih kemerdekaan bangsa, bersatu adalah satu kata kunci. Ketika kita ingin mengapai cita-cita, seperti semangat perjuangan pahlawan nasional Budi utomo, yang menumbuhkan semangat nasionalisme, yang menjadi bahan pembakar utama kemerdekaan ini.

110 Tahun bangsa ini tumbuh, menjadi bangsa yang besar, dan maju, serta dapat disejajarkan dengan bangsa lain, meskipun belum sempurna, namun rakyat indonesia telah menikmati hasil perjuangan para pahlawan, yang berjuang dengan keringat dan darah.

Sebagai pendahulu bangsa yang telah menjelma, menjadi hamparan permadani perikehidupan yang nyaman dalam rengkuhan kelambu Kemerdekaaan

Sedangkan Nawacita Presiden Jokowi dan Wapres Jusuf Kalla pada butiran kelima, sambung Plt Bupati, Nawacita berisikan Visi akan meningkatkan kualitas hidup manusia indonesia, melalui peningkatan kualitas pendidikan, dan pelatihan, serta membangun sumber daya manusia (SDM) tahun 2019 melalui pembangunan manusia yang terampil dan terdidik.

"Pemerintah ingin meningkatkan daya saing ekonomi, sesuai tema Harkitnas Ke-110 , Pembangunan sumber daya manusia, memperkuat Pondasi kebangkitan nasional didalam era digital", tutup Plt Bupati.

Tampak hadir pada upacara tersebut, Kejari Rohil, Gaos Wicaksono, Kepala BPN Rohil Rocky ,Kapolres Rohil diwakili Kapolsek Bangko Kompol James S.Raja Guguk,sik .Selain itu Kepala OPD dan Eselon III dan IV  dilingkungan pemkab Rokan Hilir. (syofyan)


 


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar