Air Mata Bahagia, Sambut Kehadiran Tim Jum'at Barokah

Tim Jum'at Barokah Polresta Pekanbaru saat mengunjungi Ibu Nurhayati warga T. Maharani Rumbai.

PEKANBARU, RIAUBERNAS.COM - Air mata kebahagian jelas terlihat menetes dari wajah Nurhayati (59), seorang janda yang bekerja mengumpulkan barang bekas ini, saat dikunjungi tim Jum'at Barokah Polresta Pekanbaru di Jalan T Maharani Kecamatan Rumbai, Jum'at siang (24/08/2018) pukul 14.00 WIB.

Nurhayati yang menggunakan busana telekung, menggerakkan tangannya sambil mengusapkan air mata kebahagian yang membasahi kedua pipinya. "Saya tidak menyangka, hari ini saya mendapat tamu yang luar biasa, dengan memberikan saya bantuan. Ternyata, masih ada orang yang peduli sama saya, apalagi Polisi", terang Nurhayati.

Janda paruh baya, yang bekerja sehari-hari dengan mengumpulkan botol bekas minuman mineral untuk dijual perkiloan, begitulah Nurhayati mencari nafkah, buat makan sehari-harinya. "Saya ucapkan terimakasih banyak kepada bapak, ibuk, dan adik-adik baik itu, Polisi, LSM, dan lainya, yang telah memberikan bantuan kepada saya. Mudah-mudahan, semua diberikan kesehatan dan dimudahkan rezekinya. Amin", tukas Nurhayati sambil mengusap air matanya.

Wakapolresta Pekanbaru AKBP Edy Sumardi P SIK, menyampaikan ucapan rasa syukurnya kepada Allah SWT yang telah memberikan hidayah dan rezekinya, sehingga kegiatan Polisi Peduli dan Berbagi dengan nama Jum'at Barokah Polresta Pekanbaru kembali dilaksanakan.

"Kita memberi bukan berarti berlebih, melainkan adanya rasa kepedulian terhadap saudara-saudara kita yang kurang mampu. Alhamdulillah, minggu ini kita tim Jum'at Barokah, mengunjungi Ibu Nurhayati, yang merupakan seorang janda yang bekerja mengumpulkan barang bekas, atau botol bekas air mineral", terang Edy Sumardi.

Sementara, Ketua RW 01 Kelurahan Maharani, Katimin, menyampaikan terimakasih kepada Polresta Pekanbaru dan tim Jum'at Barokah, yang telah membantu warganya yang kurang mampu. Katimin mengharapkan kedepannya, Polresta Pekanbaru terus memberikan bantuan kepada warga yang kurang mampu seperti di wilayahnya.

Ditempat terpisah, Kapolresta Pekanbaru, Kombes Pol Susanto SIK SH MH menyebutkan, bahwa kegiatan ini merupakan bentuk wujud kepedulian Polri terhadap masyarakat yang kurang mampu. Bantuan yang diberikan adalah infak dari anggota personil Polresta Pekanbaru yang dikumpulkan saat Apel Pagi, serta kotak infak khusus program Jum'at Barokah.

"Saya mengucapkan terimakasih kepada teman-teman Polresta Pekanbaru serta tim yang tergabung dalam Jum'at Barokah, yang telah melaksanakan kegiatan setiap minggunya. Mudah-mudahan kegiatan kita ini mendapat ridho dari Allah SWT, Amin. Saya harapkan kepada seluruh Polsek yang ada di wilayah hukum Resta Pekanbaru, untuk dapat mengikutinya di wilayah masing-masing", pungkas Kapolresta.

Turut hadir dalam kegiatan ini, Kapolresta Pekanbaru yang diwakili Wakapolresta, IDI Cabang Pekanbaru, PDGI Cabang Pekanbaru, ICMI Riau, Akademisi UNRI, Ketua LBP2R, Perempuan LIRA, Kabag Sumda, Kapolsek, Tim Jum'at Barokah, adinda Bulan Karunia Rudianti dan Tim Media. (***)

 

 


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar