Wakil Bupati Jamiludin Hadiri Milad Perdana Darul Muqoomah

ROKAN HILIR, RIAUBERNAS.COM - Wakil Bupati Rohil Drs.H. Jamiludin, pada Rabu (20/3/2019) menghadiri Milad Ke-I sekaligus Wisuda Akbar angkatan yang pertama Rumah Tahfidz Qur'an Darul Muqoomah.

Milad dan Wisuda perdana rumah Tahfidz Qur'an angkatan I tahun 2019, bertempat di Gedung Serba Guna H. Misran, dengan mengangkat tema, "Rokan Hilir Kampung Al Qur'an".

Panitia Wisuda Tahfidz Quran Darul Muqoomah, Syafrizal ,M.Spi menyampaikan, bahwa Rumah Tahfidz Quran dalam satu tahun terlaksana dengan baik dan akan terus memberikan dorongan, agar anak-anak belajar tahfidz mampu membaca dan menguasa isi kandungan Al qu'ran.

Syafrizal menceritakan, separuh perjalanan perjuangan Tahfidz dalam satu tahun, merupakan waktu yang sangat singkat, namun tidak menyangka bahwa Milad perdana Tahfidz Qur'an angkatan pertama bisa terlaksanakan.

Bahkan anak-anak masuk tahfidz diterima 80 murid, orang tua mengantarkan anaknya dalam kondisi tidak bisa membaca alquran, kini Alhamdulilah, tahfidz dan bisa baca alqur'an.

"Mari kita ajak anak-anak membaca dan menguasai isi kandungan alqur'an, agar bisa menjadi Mubalig, ataupun imam masjid", himbau Syafrizal.

M. Soleh, selaku Komite Darul Muqoomah Tahfidz Qur'an menyebutkan, pimpinan pengurus Darul Muqoomah dengan susah payah membentuk acara milad dan wisuda Tahfidz sehingga terlaksana. "Kedepan mari kita duduk bersama, karena selama ini yang selalu diperhatikan kampung inggris, namun Rumah Darul muqoomah mendapatkan perhatian bagi kita semua", ajak Soleh.

Sementara, Wakil Bupati Rohil Drs.H. Jamiludin, mengapresiasi pada pimpinan Darul Muqoomah, belum mengajukan proposal, tapi kegiatan Milad Ke-1 dan Wisuda angkatan Ke-1 bisa terlaksana.

Ia mengatakan, ini adalah suatu bentuk keseriusan darul muqoomah tahfidz khususnya meningkatkan SDM khususnya ilmu agama.

Dia menambahkan, apa yang disampaikan Komite Darul Muqoomah Tahfidz, jangan yang diperhatikan hanya kampung inggris, namun mari perhatikan kampung alqur'an, yang bisa menuntun kejalan kebaikan. Dengan munculnya kampung AlQur'an, kami terima kasih kepada Darul muqoomah tahfidz Qur'an.

"Kita bersyukur, anak-anak bisa belajar tahfidz Qur'an, bahkan Pemkab tetap mendorong dalam peningkatan sumber daya manusia (SDM)", tukasnya. (Syofyan)

 

 


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar