Berdampak Polusi Udara, Sertu Uuk Sudarijanto Imbau Masyarakat Tidak Bakar Lahan

SIAK, RIAUBERNAS.COM - Menimbulkan dampak terhadap polusi udara dan merusak ekosistem hutan, Babinsa Kampung Maredan Koramil 10 Perawang Kodim 0303/Bengkalis mengimbau masyarakat untuk tidak membakar lahan saat hendak bercocok tanam.

"Kita mengajak masyarakat menjaga Kampung Maredan dari kebakaran hutan dan lahan serta mengajak masyarakat berperan aktif dengan ikut mengawasi dan memantau titik rawan kebakaran hutan di Kampung Maredan," ujar Uuk Sudarijanto menjawab pertanyaan Riau Bernas saat melaksanakan Kegiatan Sosialisasi dan Patroli Karhutla di Kampung Maredan Kecamatan Tualang Kabupaten Siak, Jumat (20/11/2020).

Sertu Uuk Sudarijanto juga mensosialisasikan kepada masyarakat supaya dalam membuka lahan atau hutan tidak dibakar karena dampaknya tidak baik untuk kesehatan dan mengakibatkan polusi udara.

"Dalam patroli dan menyisir lahan maupun hutan tidak ditemukan titik api, sementara masyarakat Maredan sepakat untuk tidak buka lahan dengan cara membakar, apabila terjadi mereka akan ditindak sesuai aturan yang berlaku," pungkasnya. (Van) 


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar