Tuntut Prioritaskan Tenaga Kerja Lokal, PT IKPP Perawang Disegel Massa

SIAK, RIAUBERNAS.COM - Buntut rasa kekecewaan massa yang tergabung dalam Aliansi Putra Tualang (APT), terhadap perusahaan PT IKPP Perawang, yang tak kunjung menemui massa aksi, sejumlah massa meringsek kedepan pagar gerbang utama Bunut PT IKPP Perawang, sembari membawa spanduk yang bertuliskan "disegel".

Rasa kekecewaan massa terlihat, saat tuntutan massa tidak digubris oleh pihak perusahaan terbesar di Asia tenggara, yang tidak memprioritaskan maupun transparan terhadap tenaga kerja tempatan yaitu pemuda Kecamatan Tualang.

Sebanyak 4 orang pemuda, bergerak kedepan sembari membawa spanduk bertuliskan bahwa ini "disegel", serta memasang spanduk tersebut,  di pagar gerbang masuk PT IKPP Perawang, Selasa (24/7/2018).

Kordinator aksi Maryuli Apindo Harahap, mengancam kepada pihak perusahaan, apabila tuntutan para pemuda tidak digubris oleh pihak perusahaan, maka pihaknya akan berdiam dan tidur disitu.

"Kami akan tidur disini, kami tahu aturan, emang izin sampai jam 6, namun, malamnya kami akan tidur disini, tapi kami tidak berdemo, cuman tidur saja, besok kembali berdemo lagi", ancam Pindo sembari menunggu pimpinan perusahaan menemui massa pengunjuk rasa.

Hingga berita ini diturunkan, spanduk bertuliskan "disegel" masih terpasang kokoh didepan pintu gerbang PT IKPP Perawang, dan massa masih melaksanakan aksi, menyampaikan tuntutan hingga saat ini. (Van)

 


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar