Pantau Titik Api, Sertu Afrisal Ajak Masyarakat Pangkalan Pisang

SIAK, RIAUBERNAS.COM - Babinsa Kampung Pangkalan Pisang Koramil 10 Perawang Kodim 0303/Bengkalis Sertu Afrisal mengajak masyarakat Pangkalan Pisang Kecamatan Koto Gasib untuk bersama-sama memantau tidak api, agar tidak terjadi kebakaran hutan dan lahan.

Dalam patroli dan sosialisasi tentang tidak bakar hutan dan lahan, Sertu Afrisal bersama masyarakat juga menyisir lahan milik masyarakat di Pangkalan Pisang.

"Kita mengajak masyarakat menjaga Kampung Pangkalan Pisang dari kebakaran hutan dan lahan serta mengajak masyarakat berperan aktif, ikut mengawasi dan memantau titik rawan kebakaran hutan," jelas Babinsa Kampung Pangkalan Pisang kepada Riau Bernas, Selasa (22/9/2020).

Dalam menyisir lahan dan sosialisasi tentang Karlahut, masyarakat Pangkalan Pisang menerima dan setuju untuk tidak membuka lahan dengan cara membakar. 

"Kita tegaskan kepada masyarakat untuk tidak ada yang membakar hutan dan membuka lahan dengan cara membakar, karena berdampak bagi kesehatan seperti polusi udara dan merusak ekosistem hutan," tutupnya.  (Van)


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar