Potensi Sumber Daya Perikanan di Rokan Hilir Masih Menjanjikan

ROKAN HILIR, RIAUBERNAS.COM - Potensi sumber daya perikanan dan kelautan di Kabupaten Rokan Hilir masih menjanjikan. Hal tersebut terlihat dari kegiatan memancing dilaut, ikan yang memiliki harga tinggi masih tetap bisa dinikmati oleh masyarakat.

Tinggal lagi, hal ini bagaimana respon pemerintah Rokan Hilir dan Provinsi Riau untuk mengawasi dan menjaga keutuhan potensi laut Rohil dari penjarahan nelayan dari luar, agar nelayan Rohil nanti bisa menikmati potensi sumber daya laut tersebut.

Sekretaris Daerah Rokan Hilir, Drs.H. Surya arfan mengatakan, bahwa Bagansiapiapi Rokan hilir, pada waktu silam tercatat dalam sejarah sebagai penghasilan ikan terbesar nomor dua di dunia setelah negara Norwegia.

"Potensi sumber kekayaan hasil kelautan seperti diperairan Bagansiapiapi, Sinaboi, dan Panipahan,  potensi ikan hingga kini masih tetap ada", ungkap Surya Arfan, Sabtu (20/10/2018).

Surya Arfan menambahkan, Bagansiapiapi dan sekitarnya tidak hanya memiliki sumber penghasilan ikan saja, namun kini terkenal dengan penghasilan kerang terbesar di pulau Sumatera. (Syofyan)

 


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar