Di Pangkalankerinci, PPDB di Hari Pertama Berjalan Lancar

Plt. Kadisdik Pelalawan, M Jalal
PELALAWAN - Proses Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Tahun Ajaran 2019 di Kabupaten Pelalawan berjalan lancar di hari pertama PPDB yang dilaksanakan serentak di seluruh Indonesia. PPDB di Kabupaten Pelalawan dilaksanakan selama empat hari, dimulai dari tanggal 1-4 Juli. Dimana waktu tiga hari dipergunakan untuk pendaftaran dan hari terakhir adalah pengumuman penerimaan siswa.
 
Hal ini disampaikan oleh Plt. Kadisdik Pelalawan,  Jalal,  pada media ini di sela-sela peninjauan PPDB di SDN 006 Pangkalankerinci,  Senin (1/7). Menurutnya,  meski sistim zonasi baru diterapkan tahun ini namun namun secara keseluruhan proses PPDB untuk tingkat SD dan SMP di daerah ini berjalan lancar. 
 
"Sejauh ini proses PPDB di Pelalawan berjalan lancar.  Sistim zonasi terbilang efektif karena tidak lagi terjadi penumpukan siswa di satu sekolah," kata Jalal di sela-sela peninjauan proses PPDB di SDN 006 Pangkalankerinci,  Senin (1/7).
 
Sementara itu,  salah satu Kepala Sekolah Menengah Pertama yang tahun ini menampung 315 siswa mengatakan bahwa sistim zonasi dirasakan belum efektif dikarenakan masih kurangnya jumlah sekolah di suatu lokasi. Namun ke depannya,  sistim zonasi ini bisa memeratakan siswa sehingga tidak menumpuk di satu sekolah. (ndy) 


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar