Nasrudin Hasan: Musrenbang Menyelaraskan Usulan Pembangunan

ROHIL, RIAUBERNAS.COM - Dalam pembahasan musrenbang tingkat Kabupaten Rokan Hilir kemarin, agar semua pihak bekerja lebih keras dan lebih semangat menyelaraskan usulan kegiatan pembangunan daerah. Demikian diungkapkan oleh Ketua DPRD Rohil H.Nasrudin Hasan, Sabtu (31/3/2018), di Bagansiapiapi.

“Para OPD (Organisasi Perangkat Daerah-red) agar dapat menyelaraskan semua visi-misi pokok Rohil 2018-2021, untuk kepentingan masyarakat. Musrenbang ini merupakan dasar daerah Rohil untuk pembangunan ke depan”, sebut Nasrudin Hasan.

Dia mengakui, kondisi keuangan Pemda Kabupaten Rohil saat ini berkurang, hal itu disebabkan penerimaan dana DBH (Dana Bagi Hasil-red) Rohil berkurang. Oleh sebab itu, ia ingin Pemda Kabupaten Rohil melakukan terobosan baru untuk menggali sumber Pendapatan Asli Daerah (PAD).

Ditambahkan, contohnya pajak perkebunan sawit dan pajak sarang walet dan lainnya. Penerima dari pajak sarang walet belum memadai, sedangkan bangunan-bangunan walet hampir merata setiap kecamatan.

"Kita minta kepada Bapenda Rohil berperan aktif, mengambil langkah-langkah, berkoordinasi bersama dengan Satpol PP, mendata kembali kepemilikan bangunan sarang walet yang ada, guna mengarap PAD di Kabupaten Rohil", tegasnya. (Syofyan R)
 


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar