PWI Siak Sayangkan Sulitnya Akses Informasi Terkait Perkembangan Covid-19 di Kabupaten Siak

Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Siak Ali Masruri.

SIAK, RIAUBERNAS.COM - Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Siak Ali Masruri, menyayangkan sikap gugus tugas Covid-19 di Kabupaten Siak yang dinilai sulit mendapatkan informasi terkini terkait perkembangan terbaru tentang Covid-19 di Kabupaten Siak.

"Di tengah Covid-19 seperti ini, seharusnya informasi sudah bisa didapatkan atau diakses secara online, tidak harus bertatap muka, karena menghindari kontak fisik," jelas Ali masruri kepada awak media, Kamis (16/4/2020).

Menurut Ali, pihaknya melihat, awak media harus menunggu Tim Gugus Tugas Covid-19 berbicara. Harus mendatangi posko Covid, namun sesampai di sana tidak ada yang bersedia memberikan penjelasan karena bukan kapasitasnya.

“Hal ini sangat saya sayangkan. Seharusnya ada juru bicara yang siaga, yang setiap harinya bisa menjelaskan situasi terkini tentang Covid-19, setidaknya sehari sekali, setiap pukul 10.00 WIB, atau petang sekitar pukul 16.00 WIB,” jelas Ali.

Hal ini sebenarnya tidak hanya untuk kepentingan Pemkab Siak dan Gugus Tugas Covid-19, tapi juga untuk masyarakat yang menunggu informasi terkini. Atau jika di hari yang sama awak media tidak ada yang hadir bisa mengaksesnya di grup WA. 

“Saya bicara seperti ini bertujuan, dengan keterbukaan informasi dan cepatnya kami mengakses informasi, kita semua bisa mewaspadai serangan Covid-19, sehingga tidak terjangkit,” tandasnya. (Adv/Van)


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar