Pedagang Terkejut

BRI Cabang Perawang dan Camat Tualang Bagikan Masker Gratis ke Pedagang di Pasar Tuah Serumpun

Kepala Cabang BRI Perawang Kecamatan Tualang, Tommy Salasah, S.E saat menbagi-bagikan masker ke para pedagang di Pasar Tuah Serumpun.

SIAK, RIAUBERNAS.COM - Pedagang pasar Tuah serumpun mengaku terkejut saat pegawai Bank BRI cabang Perawang Kecamatan Tualang, membagi masker gratis ditengah wabah Covid-19 melanda dunia termasuk di Kota Industri.

Ditengah kesulitan masyarakat termasuk pedagang Tuah serumpun, BRI Cabang Perawang justru hadir memberikan masker secara gratis, padahal saat ini masker sulit dicari, begitulah disampaikan Linda Pedagang di pasar Tuah Serumpun, Senin (13/4/2020).

"Terkejut lah bang, kirain pegawai Bank BRI dan Pak camat masuk pasar nagih utang atau nawarkan pinjaman, rupanya bagi-bagi masker secara gratis," jelas Linda.

Pedagang pasar Tuah Serumpun mengucapkan terima kasih kepada pihak BRI Cabang Perawang, karena sudah membagi masker secara percuma, "Kami sangat terbantu, karena masker sulit dicari," imbuhnya.

Sebelumnya, beberapa waktu lalu, BRI cabang Perawang juga telah membagikan beberapa alat kesehatan dan westafel untuk cuci tangan kepada Petugas Medis di RS Tipe D Perawang dan Kantor Penghulu Kampung Tualang.

"Alhamdulillah, kita hari ini dapat kembali membantu masyarakat dan pemerintah untuk memutus rantai penyebaran Covid 19 ini. Ada sekitar 400-an masker yang kita bagikan hari ini khusus untuk para pedagang," jelas Kepala Cabang BRI Perawang Kecamatan Tualang, Tommy Salasah, S.E kepada awak media disela-sela kegiatan.

Tommy menjelaskan, pembagian masker gratis ini tidak hanya di Pasar Tuah Serumpun saja, pihaknya akan mengerahkan beberapa unit BRI yang tersebar di beberapa Kecamatan untuk dapat juga menyalurkan masker berbahan kain itu untuk para pedagang di pasar-pasar tradisional.

"Insya Allah, kita juga akan menyalurkan masker-masker ini, untuk para pedagang di beberapa pasar seperti di Kecamatan Koto Gasib dan Kecamatan Minas. Mudah-mudahan para pedagang terlindung dari ganasnya virus yang mendunia ini," harapnya.

Sementara itu, Camat Tualang Zalik Effendi, S.Sos, memberikan apresiasi atas upaya Bank plat merah yang memiliki tagline “Melayani dengan Setulus Hati” ini dalam membantu pemerintah dan masyarakat memerangi Covid 19.

"Kita sangat apresiasi atas upaya yang telah dilakukan Bank BRI Cabang Perawang ini. Semoga kita semua berhasil memutus rantai penyebaran virus yang telah mewabah ini," sebutnya.

Pimpinan Upika Tualang itu juga mengimbau kepada masyarakat agar selalu menjaga kebersihan dan tetap mematuhi protokol kesehatan demi keselamatan masyarakat dikota Industri.

"Kita minta kepada seluruh masyarakat agar tetap mematuhi protokol kesehatan, jangan keluar rumah bila tidak terlalu penting, selalu cuci tangan dengan sabun dan kenakanlah masker saat berada di luar rumah. Mudah-mudahan kota Industri yang kita cintai ini, bersih dari Corona," himbaunya. (Adv/Van)


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar