Pemkam Pangkalan Pisang dan PAC PP Koto Gasib, Bagikan Masker Gratis Secara Door To Door

SIAK, RIAUBERNAS.COM - Pemerintah Kampung Pangkalan Pisang, Kecamatan Koto Gasib Kabupaten Siak,  menggandeng Pemuda Pancasila untuk membagikan ribuan masker secara Door to Door ke rumah-rumah masyarakat Pangkalan Pisang, Kamis (16/4/2020).

Pemberian masker ke warga itu merupakan salah satu bentuk dukungan kepada pemerintah pusat dan pemerintah daerah, serta kepedulian membentuk kesadaran warga agar selalu menggunakan masker setiap saat ditengah mewabahnya virus Corona di seluruh dunia.

"Kita berikan sebanyak 1000 Masker di Dusun Suak Tandun secara langsung ke rumah-rumah warga. Ini untuk menjaga kesehatan warga dan untuk kesehatan kita bersama," ungkap Kepala Kampung Pangkalan Pisang Budianto, saat membagikan masker ke rumah-rumah warga.

Mantan Kepala Dusun Sialang Tumbang itu juga mengatakan, semua warga yang berada di 4 Dusun di Kampung Pangkalan Pisang nantinya akan mendapatkan masker gratis. Selain masker, kedepannya masyarakat juga akan disalurkan bantuan sembako dan bantuan lainnya. Semua bantuan itu juga akan disalurkan dengan cara door to door.

"Ada 3000 masker yang akan kita bagikan secara bertahap, untuk hari ini kita berikan kepada warga di Dusun Suak Tandun ini. Nantinya segala bentuk bantuan juga akan kita salurkan secara door to door bersama tim Gugus Tugas Covid 19 dan juga ormas Pemuda Pancasila ini," jelasnya.

Lanjutnya menyampaikan, pihaknya sangat berterimakasih dengan semua pihak yang saling membantu dalam mengantisipasi Covid 19 terutama Ormas Pemuda Pancasila.

"Semuanya saling membantu, apalagi kita juga ada Pemuda Pancasila yang menambah semangat tim Gugus Tugas dalam memutus rantai penyebaran Virua Corona di Koto Gasib ini. Selain bantuan, patroli himbauan rutin juga dilakukan bersama secara bergantian setiap harinya. Inilah upaya kita bersama, agar Kecamatan Koto Gasib terutama Kampung Pangkalan Pisang ini bersih dari wabah Corona," sebutnya.

Sementara itu, Ketua Pimpinan Anak Cabang (PAC) Pemuda Pancasila Kecamatan Koto Gasib, Rustam menyampaikan, kader Pemuda Pancasila akan selalu siap bersinergi dengan pemerintah dalam upaya memutus rantai penyebaran covid 19.

"Ini bukan main-main, sudah banyak korban oleh wabah ini. Oleh karena itu, mari bersama-sama kita saling mengingatkan dan saling membantu, serta mematuhi apa yang telah menjadi anjuran pemerintah dalam pencegahan penularan Virus Corona ini. Kami Pemuda Pancasila akan terus bersinergi dan berupaya bersama pemerintah agar kita semua terhindar dari virus mematikan ini," jelasnya.

Tokoh pemuda di Kecamatan Koto Gasib itu juga berharap kepada perusahaan-perusahaan swasta yang ada di Kecamatan Koto Gasib, agar dapat turut serta membantu masyarakat yang terdampak oleh wabah virus Corona ini.

"Ada beberapa perusahaan yang hingga kini kita belum dengar mereka memberikan bantuan kepada masyarakat. Kita minta kepada pihak swasta agar dapat turut serta membantu warga di Kabupaten Siak, terutama Kecamatan Koto Gasib ini," pinta pria yang akrab disapa Roma itu. (Adv/Van)


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar