Tegakan Disiplin Prokes, Sertu Uuk Sudarijanto Ingatkan Masyarakat 3M+1T di Pasar Tuah Serumpun

SIAK, RIAUBERNAS.COM - Personil Koramil 10 Perawang Kodim 0303/Bengkalis Sertu Uuk Sudarijanto mengingatkan masyarakat untuk memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan pakai sabun, dan tidak berkerumunan. Imbauan 3M+1T  disampaikan Serda Uuk Sudarijanto saat melakukan operasi Yustisi penegakan disiplin Protokol Kesehatan di Pasar Tuah Serumpun, Jum'at (16/10/2020).

 "Cara 3 M+1T ini dinilai ampuh untuk memutuskan mata rantai penularan Covid-19 di Kecamatan Tualang, semoga masyarakat dapat mematuhi Protokol kesehatan," jelas Serda Uuk Sudarijanto menjawab pertanyaan Riau Bernas usai operasi Yustisi Berlangsung.

Dirinya bersama Satgas Covid-19 lainnya rutin siang malam memberikan imbauan tentang Patuhi Protokol Kesehatan ini agar masyarakat bisa terhindar dari virus Covid-19.

Pendisiplinan Produktif Aman Covid-19 dengan Pencegahan Virus Corona dengan Menggunakan Masker, "Menghindari Kumpulan orang banyak, Jaga jarak Aman 1 s.d 2 meter dengan orang lain, bila ada gejala ( Demam, Batuk /Pilek,Gangguan Pernapasan, Sakit Tenggorokan, Letih/ Lesu, Periksakan diri ke Dokter) 
dan bila tidak penting baik di rumah saja," ingat dia. 

Sertu Uuk Sudarijanto meminta kesadaran masyarakat Kecamatan Tualang untuk dapat mematuhi Protokol Kesehatan (Prokes) terutama memakai masker saat beraktivitas keluar rumah, karena itu cara yang efektif.

Dalam penegakan disiplin itu, masih ditemukan masyarakat yang melanggar Protokol Kesehatan, mereka diberi hukuman membuat surat pernyataan dan mengutip sampah. 

"Masyarakat yang melanggar diberi sangsi dengan mengumpulkan sampah dan membuat surat pernyataan agar mereka jera dan mengikuti Protokol Kesehatan," tegasnya. 

Ia menegaskan masyarakat patuh dan mengikuti Protokol Kesehatan dengan memakai masker, masker itu jangan disimpan didalam saku, tapi dipakai. (Van) 


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar