Meriahkan Tahun Baru Islam, SMAN I Gelar Pawai Ta'ruf

PELALAWAN, RIAUBERNAS.COM - Dalam rangka memperingati dan memeriahkan tahun baru Islam 1 Muharam 1440 Hijjriyah, SMA Negeri I Pangkalan Kerinci mengelar pawai ta'ruf, Senin (10/9/2018). Dan diikuti oleh seluruh siswa-siswi yang beragama Islam dari kelas X sampai kelas XII.

Pawai Ta'ruf yang mengambil rute seputaran kota Pangkalan Kerinci dan diawali start dari sekolah SMA Negeri I Pangkalan Kerinci tersebut, mendapat pengawalan dari personil Satlantas Polres Pelalawan, serta didampingi oleh tenaga medis dari Puskesmas Pangkalan Kerinci.

Kepala Sekolah SMAN I Pangkalan Kerinci Syahrial M.Pd, melalui Wakil Kepsek SMAN I Bidang Kehumasan Tati Andriani S.Pd mengatakan, tujuan dilaksanakannya kegiatan tersebut, selama ini anak-anak para siswa kan lebih identik yang diketahui dan dimeriahkan tahun baru masehi saja, padahal bagi yang beragama Islam (Muslim) memeriahkan tahun baru masehi itu tidak dibenarkan dalam aqidah dan Syariah Islam.

Dengan diadakannya kegiatan ini diharapkan, dimana agar para siswa yang beragama Islam (Muslim) termotivasi untuk tidak melupakan, lebih menyintai, serta menanamkan dalam diri akan pentingnya makna hari-hari besar Islam dan tahun baru Islam.

"Selain itu, kegiatan ini bertujuan untuk membentuk karakter dan menumbuhkan budi pekerti siswa yang muslim agar lebih menyintai, serta menanamkan dalam diri akan pentingnya makna hari besar Islam dan tahun baru Islam", ungkap Tati Andriani.

Tati menambahkan, karena sekolah tidak diliburkan, bagi siswa yang non muslim mereka tidak ikut dalam pawai ta'ruf, tapi mereka melakukan kegiatan disekolah menurut kepercayaan mereka sendiri yang dibimbing oleh pembina Rokrisnya.

Dalam rangka memeriahkan tahun baru Islam 1 Muharam 1440 Hijjriyah, selain kegiatan Pawai Ta'ruf, juga digelar lomba Nasid dan Nasidah, cerdas cermat, dan lomba Azan bagi siswa-siswi SMAN I Pangkalan Kerinci. (samsul)


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar