Ikut Apel Siaga Karhutla

PT.RAPP Kerahkan 100 Personil Dan Peralatan

Bupati Harris di dampingi Kapolres dan perwakilan RAPP, Mabrur saat meninjau peralatan karhutla

PELALAWAN, RIAUBERNAS.COM - Apel Siaga Penanggulangan Karhutla, Senin (5/3/2018), selain di ikuti instansi terkait, juga diikuti oleh sejumlah perusahaan yang ada di Kabupaten Pelalawan. Salah satunya PT. Riau Andalan Pulp And Paper (RAPP).

Pada Apel Siaga Penanggulangan Bencana Karhutla tersebut, PT. Riau Andalan Pulp and Paper (RAPP) sendiri menurunkan 100 personil pemadam kebakaran (Fire Fighter). Selain kesiapan personil, perusahaan produsen kertas merek PaperOne ini juga memperlihatkan sejumlah peralatan pemadam khusus kebakaran di lahan dan hutan.

Perwakilan Manajemen PT. RAPP, Stakeholder Relations (SHR) Head, Mabrur AR dikonfirmasi soal ini mengatakan bahwa pihaknya lebih siap dalam mengantisipasi maupun membantu pemerintah dan masyarakat untuk memadamkan karhutla.

"Tentu kita lebih siap, baik personil maupun peralatannya, dan beberapa waktu lalu tim kita juga turut aktif membantu pemerintah bersama TNI dan Polri memadamkan kebakaran yang terjadi di beberapa wilayah di Riau," ujar Mabrur.

Sebagaimana diketahui, RAPP merupakan perusahaan besar yang sangat aktif dan telah menginvestasikan dana sebesar 6 juta dollar AS untuk pencegahan karhutla dan menganggarkan sebanyak 2 juta dollar AS untuk biaya operasional per tahun. Baru-baru ini, tim Fire Fighter RAPP juga turut membantu pemadaman di Desa Kuala Kampar, Desa Kampung Baru, Dayun, Penyengat, Pulau Rupat, Pulau Padang, dan sejumlah wilayah lainnya. Bahkan, RAPP juga telah meningkatkan patrolinya menjadi 24 jam guna memantau daerah rawan karhutla. (ndy)
 


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar