Dikuatirkan Penularan Covid-19 Terhadap Keluarga

Satlantas Polres Siak Imbau Masyarakat Untuk Tunda Mudik

SIAK, RIAUBERNAS.COM - Guna mengantisipasi maupun mencegah penularan dan penyebaran corona virus desase 2019 (COVID-19) terhadap keluarga, Satuan lalulintas (Satlantas) Polres Siak mengimbau kepada seluruh elemen masyarakat untuk menunda melakukan kegiatan mudik atau pulang kampung sampai hari Raya Idul Fitri nanti.

Hal itu dikuatirkan akan penyebaran Covid-19 di keluarga, karena virus yang sudah mendunia ini sulit untuk dideteksi. Demikian disampaikan oleh Kapolres Siak AKBP Doddy Ferdinan Sanjaya, S.Ik melalui Kasat Lantas Polres Siak AKP Birgitta Atvina Wijayanti, S.Ik kepada awak media, Senin (11/05/2020) di Siak.

"Imbauan yang diberikan ini bertujuan untuk mengajak seluruh elemen masyarakat agar bersama-sama untuk senantiasa mencegah atau memutuskan mata rantai virus Corona ataupun Covid-19 yang saat ini merebak dibeberapa daerah, khususnya di wilayah Kabupaten Siak Provinsi Riau," jelas Brigitta.

Dalam hal ini, lanjutnya, kami mengajak masyarakat agar menunda melakukan mudik. Jadi warga yang punya keluarga di luar daerah Kabupaten Siak maupun Provinsi Riau ditahan dulu sampai Pendemi ini berakhir. 

"Kita minta agar menunda dulu untuk mudik. Ini kita lakukan demi kepentingan bersama guna memutus mata rantai Penyeberan Virus Corona khususnya diwilayah kita ini,” imbuhnya.

Imbauan itu dilakukan pihak Polres Siak bukan hanya menyampaikan melalui tatap muka, melalui selebaran brosur, melalui spanduk pun dilakukan oleh pihak Polres Siak. Pihaknya juga memasang spanduk imbauan untuk menunda mudik dibeberapa titik penjuru Kota siak, meskipun ditengah Pandemi Covid-19 ini.

“Kita juga sudah pasang spanduk imbauan tunda mudik, disejumlah titik disepanjang jalan lintas yang ada di setiap Kecamatan se Kabupaten Siak," jelasnya.

AKP Birgitta menjelaskan, selain mengimbau masyarakat untuk menunda mudik, Satlantas Polres Siak juga melaksanakan sosialisasi kepada pengguna jalan agar selalu menggunakan masker saat berkendara maupun saat tengah beraktivitas diluar rumah.

"Kita juga tetap mengingatkan masyarakat untuk senantiasa rutin mencuci tangan dan mengikuti anjuran kesehatan sesuai protokol dari Pemerintah guna memutus mata rantai penyebaran virus Covid-19 ini," pungkasnya. (Van)


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar