Serda Venus Luberto Tembaki Ibu-Ibu Yang Berobat di Puskesmas Perawang

SIAK, RIAUBERNAS.COM - Personil Koramil 10/Perawang Kodim 0303/Bengkalis, Serda Venus Luberto menembaki ibu-ibu saat berobat di Puskesmas Perawang Kecamatan Tualang, Rabu (1/7/2020) Sekitar pukul 08.00 WIB.

Sebelum masuk ke Puskesmas Perawang, pasien harus terlebih dahulu memakai masker, habis itu mencuci tangan pakai sabun, setelah itu baru dicek menggunakan Termometer, baru diperbolehkan berobat ke Puskesmas Perawang. 

"Apabila suhu mencapai 37 derajat Celcius atau lewat, akan kita proses sesui protap kesehatan, setidaknya akan di Trafiking dulu, Apabila pergi ke daerah transmisi lokal baru di swap test, kegiatan protap kesehatan itu dilakukan sebagai antisipasi penyebaran Covid-19 di lingkungan rumah sakit," jelas Serda Venus Luberto menjawab pertanyaan awak media di Tualang.

Dijelaskannya, penerapan Protokol Kesehatan harus dilakukan oleh setiap masyarakat yang beraktivitas diluar rumah. "Kita ingin masyarakat terbiasa akan hal ini, semua aktivitas wajib menggunakan masker saat keluar rumah, ini demi kebaikan bersama, supaya, tim gugus tugas percepatan penanganan Covid-19 di Kecamatan Tualang bisa memutuskan mata rantai Covid-19 di Tualang," tegasnya.

Penegakan protokol kesehatan bukan hanya berobat saja, melainkan semua aktivitas yang bersentuhan dengan masyarakat lainnya. "Kita tegaskan kepada seluruh masyarakat agar dapat disiplin mengikuti protokol kesehatan, jangan sampai lengah dan tidak mengikuti anjuran Pemerintah itu," ingatnya lagi.

Kegiatan mencuci tangan dan pakai masker saat beraktivitas, itu langkah awal untuk memutuskan mata rantai Covid-19 di Kota industri, meskipun memasuki daerah pemulihan.
 "Mudah-mudahan, masyarakat Kecamatan Tualang ini tidak terpapar virus Covid-19 dan secapatnya musibah ini cepat berlalu," pungkasnya.  (Van)


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar