Patroli Karhutla, Sertu Uuk Sudarijanto Sebut Saat Ini Bebas Karhutla

SIAK, RIAUBERNAS.COM - Babinsa Kampung Maredan Koramil 10 Perawang Kodim 0303/Bengkalis Sertu Uuk Sudarijanto menyebutkan, bahwa saat ini Kampung Maredan Kecamatan Tualang Kabupaten Siak nihil dari titik api. 

"Artinya Kampung Maredan saat ini bebas dari Kebakaran hutan dan lahan," kata Sertu Uuk Sudarijanto saat melaksanakan legiatan Patroli Karhutla di Kampung Maredan Kecamatan Tualang Kabupaten Siak, Sabtu (31/7/2021).

Dijelaskannya, Walau masih di tengah Pandemi Covid-19, Babinsa tetap melaksanakan kegiatan patroli Karhutla di wilayah binaan yang rawan dan sering terbakar. "Kepada masyarakat, kita sampaikan agar tidak membuka lahan dengan cara di bakar, karena dapat merusak ekosistem hutan dan menyebabkan polusi udara," jelas dia. 

Apabila ngotot juga melakukan pembakaran hutan dan lahan, maka akan di penjara paling lama 10 tahun. "Kita tidak mau lakukan itu, makanya kita berupaya melaksanakan Patroli dan sosialisasi  Karhutla agar bisa mengantisipasi terjadinya Kebakaran hutan dan lahan," tukasnya. 

Masyarakat berpendapat, dengan adanya Patroli Karhutla bersama Babinsa dan masyarakat, hal itu sangat membantu. "Masyarakat berjanji tidak akan bakar hutan dan lahan, karena sudah diberi pemahaman kepada masyarakat dengan mencegah kebakaran lahan dan hutan di Kampung Maredan," pungkasnya. (Van) 


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar