Beri Internet Gratis, Sertu Afrisal Bimbing Siswa SMP Untuk Belajar Dirumah

SIAK, RIAUBERNAS.COM - Inovasi yang dilakukan Koramil 10 Perawang Kodim 0303/Bengkalis dalam melakukan Gerakan Peduli Pendidikan melalui Program Babinsa Berkibar atau Babinsa Berbagi Kuota Internet itu tidak diragukan lagi.

Disamping memberikan kuota gratis untuk mendukung belajar Daring, Babinsa Pangkalan Pisang itu juga membimbing anak-anak kurang mampu untuk belajar disalah satu rumah warga di Kampung Pangkalan Pisang Kecamatan Koto Gasib, Jum'at (06/11/2020).

Terlihat Sersan Satu itu sedikit memberikan arahan agar siswa SMP tersebut serius belajar, meskipun berada dirumah.

Program Babinsa berbagi kuota Internet itu difokuskan kepada masyarakat atau anak-anak kurang mampu yang terdampak Covid-19 di Kampung Pisang  Kecamatan Koto Gasib.

"Ada 3 orang anak Pangkalan Pisang yang ikut belajar daring, sekali-kali saya bimbing mereka, ketiga anak itu merupakan warga kurang mampu," ujar Sertu Afrisal kepada Riau Bernas saat membimbing anak anak Pangkalan pisang untuk belajar.

Ia berharap dengan pemberian internet secara gratis ini, anak Pangkalan Pisang tidak tertinggal belajar dari pihak sekolahnya karena terbatas biaya. 

"Mudah-mudahan dengan program internet gratis dapat membantu siswa untuk belajar daring, semoga siswa ini bisa belajar serius dan berprestasi tanpa harus mikirkan biaya kuota internet lagi," tegasnya. (Van) 


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar