Progress Pendirian PSDKU di Pelalawan, Pemkab MoU dengan Politehnik Padang

Bupati Pelalawan HM Harris menandatangani MoU dengan Politehnik Padang disaksikan Koordinator AKNP Yumisri dan Plt. Kadis PUPR, MD Rizal.

PELALAWAN, RIAUBERNAS.COM - Progress peralihan Akademi Komunitas Negeri Pelalawan (AKNP) menjadi Program Studi Di luar Kampus Utama (PSDKU) Politehnik Padang terus digesa oleh Pemkab Pelalawan. Komitmen ini ditandai dengan telah ditandatanganinya MoU antara Pemda Pelalawan dengan Politehnik Padang Senin kemarin (20/7/2020) di Kantor Bupati Pelalawan.

"Alhamdulillah, Bupati Pelalawan begitu cepat merespon pendirian PSDKU Politehnik Padang di daerah ini. Setelah MoU yang dilakukan Senin pagi kemarin dengan Politehnik Padang, kita tengah mengatur jadwal pertemuan Direktur Politehnik Padang dengan Bupati," terang Koordinator AKNP, Yumisri, S.Sos.I, M.Pd, pada media ini, Selasa (21/7/2020).

Yumisri menjelaskan dalam minggu ini, proposal PSDKU sendiri sudah masuk ke Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan. Besar kemungkinan jika proposal untuk izin pendirian tersebut disetujui cepat maka kemungkinan dalam tahun ini juga PSDKU telah dibuka di Kabupaten Pelalawan dan bisa menerima mahasiswa baru.

"Tak hanya progess dalam hal izin pendirian yang digesa oleh Pak Bupati, percepatan juga dilakukan guna merenovasi gedung Kampus AKNP yang pernah terbakar beberapa waktu lalu. Dalam hal ini, progress renovasi ini  didukung juga oleh Bupati melalui Dinas PUPR yakno Pak MD Rizal," tandasnya.

Lanjutnya, percepatan juga dilakukan oleh pengelola seperti MoU dengan Universitas Lancang Kuning (UNILAK) dalam hal pengembangan SDM, pemanfaatan ilmu pengetahuan dan teknologi, pemberdayaan masyarakat, pengembangan pendidikan nasional. 

"Juga adanya dukungan dari Universitas Riau (UNRI), ke depan juga dg Universitas Islam Riau (UIR) dan dengan industri-industri yang ada. Kita harapkan apa yang direncanakan ini berjalan lancar demi generasi emas Kabupaten Pelalawan yang diwujudkan Pak Bupati," katanya.

Terpisah, Sekda Pelalawan, Drs HT Mukhlis, dikonfirmasi soal yang disampaikan Koordinator AKNP, Yumisri, membenarkan hal tersebut. Menurutnya, progress pendirian PSDKU terus dilanjutkan. Bahkan Senin kemarin (20/7/2020), Bupati Pelalawan menandatangani MoU dengan Politehnik Padang terkait pendirian PSDKU di daerah ini.

"Kita harapkan segalanya berjalan lancar, dan PSDKU bisa berdiri di tahun ini. Dengan adanya PSDKU di Pelalawan, kita menginginkan anak-anak di Pelalawan bisa melanjutkan pendidikan di daerahnya sendiri, tanpa harus jauh-jauh lagi," tukasnya. (ndy)


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar