Diduga Supir Mengantuk, Truck CPO Tabrak Colt Diesel Muatan Sawit

SIAK, RIAUBERNAS.COM - Diduga sang supir mengantuk, satu unit truck tangki Mitsubishi Fuso BK 9005 XC bermuatan CPO, bertabrakan dengan mobil truk Mitsubishi Colt Diesel BM 9041 SF bermuatan sawit, di Jembatan Maredan, Senin (20/8/2018) sekitar pukul 07.30 Wib.

Mobil CPO yang dikemudikan oleh Juli Wandoko tersebut, diduga supir mengantuk saat mengemudi. Hal itu disampaikan Dedi saat melintasi jembatan maredan.

"Diduga mobil CPO yang dikemudikan Juli Wandoko itu mengantuk, dan terkejut saat melanggar penyambung jembatan yang rusak, Ketika dia terkejut, jarak semakin dekat, tabrakan pun tidak terhelakkan lagi, kecelakaan pun terjadi", jelas Dedi kepada RiauBernas.com di Tualang.

Sementara itu, Kapolres Siak AKBP Ahmad David, SIK, melalui Kasat Lantas Polres Siak, AKP Chandra mengatakan, bahwa kejadian itu berawal dari satu unit mobil truk tronton tangki Mitsubishi Fuso BK 9005 XC yang dikemudikan oleh Juli Wandoko datang dari arah Perawang menuju arah Maredan.

Kemudian, lanjut Kasat Lantas, sesampainya di TKP (jembatan Maredan), pada jalan turunan kemudian pengemudi mobil truk tronton tangki Mitsubishi Fuso BK 9005 XC tidak memperhatikan jarak iring aman, dengan mobil truck Mitsubishi Colt Diesel BM 9041 SF, yang sedang mengurangi kecepatan dengan menggunakan rem, disebabkan karena terdapat badan jalan sambungan jembatan yang rusak, dan supir mengantuk, kecelakan pun tak terhelakan.

"Kerugian material ditafsirkan mencapai Rp.7.000.000 rupiah, sang supir CPO diamankan guna proses penyelidikan", pungkas Kasat Lantas Polres Siak AKP Chandra. (Van)

 


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar