Gedung PGRI Diambil Alih Pemda, SMP PGRI Pindah ke Mess Pemda

Gedung PGRI Pelalawan yang dialbil alih oleh Pemda Pelalawan.

PELALAWAN, RIAUBERNAS.COM - Saat ini, sekolah SMP PGRI yang semula berada di lingkungan Kompleks Bhakti Praja kini telah berpindah ke Jalan Lingkar/Jalan Tengku Raja Lela atau tempatnya di mess Pemda. Kepindahan sekolah milik PGRI Pelalawan ini menindaklanjuti akan dipergunakannya gedung sekolah tersebut untuk instansi Pemkab Pelalawan.

"Ya, kami sudah pindah ke Jalan Lingkar atau ke Jalan Tengkju Raja Lela pada Jum'at lalu (7/4). Kalau sekarang hampir semuanya sudah beres meski ada beberapa juga barang yang belum diambil di sekolah lama," terang Kepala Sekolah SMP PGRI Pelalawan, Syamsul Komar, pada media ini, kemarin.

Syamsul menjelaskan bahwa saat proses kepindahan ke gedung yang baru ini, proses belajar-mengajar para siswa tak ada kendala. Karena memang pihaknya mempergunakan kepindahan itu di hari Jum'at sampai Minggu (7-9/4), sehingga pada hari Seninnya proses belajar mengajar langsung berjalan.

"Alhamdulillah, kami diberi kewenangan secara penuh untuk mempergunakan gedung yang ada di sini. Gedung yang dulu dipakai Kadis Tata Kota kami jadikan sebagai kantor guru dan ruang kepala sekolah, sedangkan mess pemda kami jadikan ruang sekolah, dijadikan empat kelas," ujarnya.

Ditanya soal kendala seiring kepindahan ke gedung baru ini, Syamsul menjelaskan bahwa pihaknya menginginkan adanya surat izin menggunakan sekolah yang dulu adalah mess pemda ini. Surat izin diperlukan selian sebagai legalitas bahwa gedung itu kini dipergunakan untuk sekolah, juga sebagai kewenangan dirinya selaku Kepala Sekolah dalam mengurus gedung ini.

"Ya, saat ini, yang kami perlukan adanya surat izin penggunaan gedung ini sebagai gedung sekolah. Ini hanya menjaga saja supaya tidak ada hal apa-apa yang terjadi di kemudian hari," tukasnya. (tim)



Editor    : Andy  Indrayanto
 


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar