Puskesmas Kuala Kampar Butuh Tambahan Ruang Rawat Inap

Searah jarum jam: Pasien diinapkan di ruang rawat inap, ruang persalinan, di lorong puskesmas dan di ruang poli umum. Kurangnya ruang rawat inap di Puskesmas Kuala Kampar membuat pasien terpaksa harus diinapkan di ruangan lain.

PELALAWAN, RIAUBERNAS.COM - Puskesmas Kuala Kampar saat ini tengah membutuhkan ruang rawat inap yang baru.  Pasalnya, jika pasien membludak yang terpaksa harus menginap,  maka dengan 2 kamar berkapasitas 4 orang tak bisa menampung pasien.  Pihaknya sudah beberapa kali mengajukan bantuan,  tapi sampai saat ini belum ada tanggapan dari instansi terkait. 

Kondisi ini disampaikan langsung oleh Kepala Puskesmas Kuala Kampar, Yan Benny Ayusla S.Kep, pada media ini via Whatsapp-nya,  Sabtu (16/2/2019). Menurutnya, pihaknya sudah beberapa kali mengajukan bantuan,  tapi sampai saat ini belum ada tanggapan dari instansi terkait. 

"Kami kesulitan, Bang,  saat banyak pasien yang harus diinapkan. Kayak tadi malam,  ada 7 pasien yang harus diinapkan,  terpaksa  semua ruangan seperti poli umum, di ruang persalinan bahkan di lorong kami inapkan.  Ya,  gimana lagi,  bang,  ruangan untuk pasien terbatas," keluhnya. 

Dia menyatakan keinginannnya agar ada penambahan ruang rawat inap bagi Puskesmas di Kuala Kampar.  Hal ini untuk menghindari agar tidak terjadi penumpukan pasien, sehingga pasien harus dirawat inap di ruang lain. 

Terpisah,  Plt Kadiskes Pelalawan,  Asril SKM, dikonfirmasi media ini,  Sabtu (16/2/2019) menjelaskan bahwa untuk tahun ini sepertinya tak ada pembangunan, atau perehaban puskesmas. Sementara untuk permasalahan yang terjadi di Puskesmas Kuala Kampar itu sifatnya insidentil saja. 

"Kalau yang terjadi di Puskesmas Kuala Kampar,  itukan sifatnya insidentil saja. Tidak setiap hari banyak pasien seperti itu. Tapi nanti akan kita lihat ke lokasi karena akhir Februari bila tak ada aral melintang,  saya akan ikut Bupati ke Kuala Kampar," tukasnya.  (ndy) 

 

 


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar