Jagoan Gubri Kalah, Alfedri-Husni Unggul Telak

SIAK, RIAUBERNAS.COM Jagoan Gubernur Riau Drs. Syamsuar, M.Si yaitu Said Arif Fadillah-Sujarwo harus mengakui keunggulan telak atas Petahana yaitu Drs. Alfedri, M.Si- Husni Merza usai Rekapitulasi hasil penghitungan suara ditingkat Kabupaten Pemilihan Bupati dan wakil Bupati Siak tahun 2020 di Gedung Tengku Mahratu Kabupaten Siak, Selasa (15/12/2020).

Dari hasil Rekapitulasi hasil penghitungan suara, Pasangan nomor urut 2 Alfedri-Husni menang telak atas lawan-lawannya yaitu Said Arif Fadillah-Sujarwo dan Sayed Abubakar Asseggaff-Reni Nurita. 

Alfedri-Husni merupakan mantan Rival Gubernur Riau itu berhasil mengumpulkan suara terbanyak sebesar 101.109 suara, nomor dua Said Arif Fadillah-Sujarwo berhasil mengumpulkan suara sebanyak 44.748 suara, sedangkan Sayed Abubakar Asseggaff-Reni Nurita berhasil mengumpulkan total suara sebesar 34.286 suara.

Sementara jumlah Daftar Pemilih Tetap (DPT) Kabupaten Siak tahun 2020 adalah sebesar 267.640, suara sah sebanyak 180.143, sedangkan suara tidak sah sebanyak 2.960. Total suara sah dan tidak sah sebesar 183.103 suara. 

Usai Rekapitulasi hasil penghitungan suara Pasangan nomor urut satu dan tiga tidak terlihat menandatangani hasil penghitungan suara, sedangkan nomor urut 2 Alfedri-Husni menandatangani hasil penghitungan suara tersebut.

Ketua KPU Kabupaten Siak Ahmad Rizal mengatakan, Rekapitulasi hasil penghitungan suara pemilihan Bupati dan wakil Bupati Siak tahun 2020 telah usai dilakukan, Selanjutnya penetapan Calon terpilih.

Namun Jika ada gugatan ke Mahkamah Konstitusi, maka penetapan calon terpilih menunggu putusan MK. "Jika tidak ada gugatan, juga menunggu surat dari MK yang menyatakan Pilkada Siak tidak ada gugatan. Setelah kita terima, maka dalam waktu 3 hari kita tetapkan calon terpilih," tutup Ahmad Rizal. (van)


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar