PC IPNU Pelalawan Taja Sholawat Untuk Negeri dan Tabligh Akbar

Bupati Pelalawan HM Harris menerima karikatur Maghrib Mengaji dari Ketua PC IPNU Pelalawan, Dwi Surya Pamungkas, saat acara Sholawat Untuk Negeri dan Tabligh Akbar.

PELALAWAN, RIAUBERNAS.COM - Menjelang Ujian Nasional Pelajar SMP-SMA Sederajat se-Kabupaten Pelalawan, sekaligus dukungan PC IPNU Pelalawan terhadap Perda no 4 Tahun 2016 tentang Magrib Mengaji, PC IPNU Pelalawan menggelar Sholawat Untuk Negeri dan Tabligh Akbar pada Kamis kemarin (30/3) di Mesjid Agung Ulul Azmi, Pangkalankerinci.
 
Dalam kegiatan yang bekerjasama dengan SMAN Bernas Binsus Kabupaten Pelalawan dan Pemerintah Daerah Kabupaten Pelalawan ini, dibuka langsung oleh Bupati Pelalawan H.M Harris dan dihadiri Wakil Bupati, Ketua DPRD Pelalawan H. Nasaruddin, SH. MH. Anggota DPRD Provinsi Riau Sugianto SH sekaligus Pembina PC IPNU Pelalawan, Pengurus Wilayah NU dan IPNU Riau, dengan jumlah peserta kurang lebih 1000 orang siswa/I SMP dan SMA sederajat.

Ketua PC IPNU Pelalawan, Dwi Surya Pamungkas, dala kesempatan tersebut mengatakan bahwa kegiatan Sholawat dan tabligh akbar ini bertemakan “Pendidikan Emas untuk Menata Generasi yang Istiqomah diatas Ahlus Sunnah wal Jama’ah. Kegiatan ini bertujuan untuk menyiapkan diri adik-adik pelajar guna menghadapi Ujian Nasional 2017 agar mereka dapat menghadapi ujian dengan tenang tanpa ada rasa takut sedikit pun.

Hal yang sama disampaikan juga oleh Ketua DPRD Pelalawan Nasaruddin SH. MH di kegiatan tersebut. Menurutnya, kegiatan ini diharapkan dapat memberikan motivasi bagi para peserta didik agar bisa tenang dalam menghadapi Ujian Nasional dengan jujur sehingga mendapatkan hasil yang memuaskan.

"Sehingga dengan begitu, para pelajar SMP sampai SMA se Kabupaten Pelalawan ini bisa lulus 100 persen," tandasnya.

Di kesmepatan itu, Bupati Pelalawan H.M Harris menyatakan apresiasinya atas kegiatan ini. Dirinya mengharapkan kegiatan ini dapat menjadi bahan renungan bahwa apa yang dimiliki seseorang seperti itu ilmu, kecerdasan, kesehatan kesemuanya harus dicurahkan untuk kepentingan masyarakat.

"Jadi apapun kehebatan kita itu, semuanya berasal dari Allah SWT," katanya.

Kegiatan ini sendiri diisi dengan tausiah ceramah agama dan istighosah oleh ustad Raja Inal Dalimunthe, yang pernah menjadi juara 1 aksi di salah satu program televise swasta nasional. (ath)



Editor    : Andy  Indrayanto


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar