Antisipasi Penyebaran Covid-19, Camat Tualang Imbau Masyarakat Untuk Tunda Mudik

Camat Tualang Zalik Efendi, S.Sos.

SIAK, RIAUBERNAS.COM - Guna mengantisipasi maupun mencegah penularan dan penyebaran corona virus desase 2019 (COVID-19) terhadap keluarga, Camat Tualang Zalik Efendi mengimbau kepada seluruh elemen masyarakat untuk menunda melakukan kegiatan mudik atau pulang kampung sampai hari Raya Idul Fitri nanti.

Hal itu dikuatirkan akan penyebaran Covid-19 di keluarga, karena virus yang sudah mendunia ini sulit untuk dideteksi. Demikian disampaikan Camat Tualang Zalik Efendi, S.Sos kepada Riau Bernas.com , Senin (11/05/2020) di ruangannya.

"Imbauan ini bertujuan untuk mengajak seluruh elemen masyarakat bersama-sama untuk senantiasa mencegah atau memutuskan mata rantai virus Corona ataupun Covid-19 yang saat ini merebak di beberapa daerah, khususnya di wilayah Kecamatan Tualang," jelas Mantan Camat Dayun itu.

Selain itu, Camat juga meminta peran perangkat kampung seperti Rukun Tetangga dan Rukun Kampung untuk mendata warga yang keluar masuk. "Kita minta peran, RT dan RW disetiap Kampung se Kecamatan Tualang untuk bersama-sama menyampaikan anjuran pemerintah, seperti tunda mudik. Apabila ada warga keluar daerah mohon disampaikan, atau kesadaran untuk isolasi mandiri," ungkapnya.

Camat mengajak masyarakat agar menunda lakukan mudik. Jadi warga yang punya keluarga di luar daerah Kabupaten Siak maupun Provinsi Riau ditahan dulu sampai Pendemi ini berakhir. "Kita minta agar menunda dulu untuk mudik. Ini kita lakukan demi kepentingan bersama guna memutus mata rantai Penyeberan Virus Corona khususnya diwilayah kita ini,” imbuhnya.

Pihak kita, lanjutnya, tetap melaksanakan sosialisasi kepada pengguna jalan agar selalu menggunakan masker saat berkendara maupun saat tengah beraktivitas diluar rumah. 

"Kita juga tetap mengingatkan masyarakat untuk senantiasa rutin mencuci tangan dan mengikuti anjuran kesehatan sesuai protokol dari Pemerintah guna memutus mata rantai penyebaran virus Covid-19 ini," pungkasnya. (Adv/Van)


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar