Cegah Penularan Covid-19, Sertu Afrisal Gencar Ingatkan Warga Patuhi Prokes

SIAK, RIAUBERNAS.COM - Kendati masih ada masyarakat Kecamatan Tualang yang tidak menggunakan masker, Personil Koramil 10 Perawang Kodim 0303/Bengkalis Sertu Afrisal tetap gencar mengingatkan masyarakat mengikuti  Protokol Kesehatan (Prokes) di Pasar Tuah Serumpun Kecamatan Tualang sebagai upaya mencegah penularan Covid-19, Minggu (18/10/2020) Sekitar pukul 08.30 WIB.

"Kita mengingatkan masyarakat untuk memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan pakai sabun, dan tidak berkerumunan. Cara 3 M+1T ini dinilai ampuh untuk memutuskan mata rantai penularan Covid-19 di Kecamatan Tualang, semoga masyarakat dapat mematuhi Protokol kesehatan," jelas Sertu Afrisal menjawab pertanyaan Riau Bernas usai operasi yustisi Berlangsung.

Dirinya bersama Satgas Covid-19 lainnya rutin siang malam memberikan imbauan tentang Patuhi Protokol Kesehatan ini agar masyarakat bisa terhindar dari virus Covid-19.

Pendisiplinan Produktif Aman Covid 19 dengan Pencegahan Virus Corona dengan Menggunakan Masker, "Menghindari Kumpulan orang banyak, Jaga jarak Aman 1 s.d 2 meter dengan orang lain, bila ada gejala ( Demam, Batuk /Pilek,Gangguan Pernapasan, Sakit Tenggorokan, Letih/ Lesu, Periksakan diri ke Dokter) 
dan bila tidak pentingan di rumah saja," ingat dia. 

Perihal masih ada masyarakat yang belum mematuhi Protokol Kesehatan, dirinya akan melakukan peneguran, bahkan diberi sangsi agar mereka jera. 

"Masyarakat tersebut kita tegur, kita perintahkan buat pernyataan dan diberi hukuman mengutip sampah, hukuman dilakukan, agar mereka jera," tandasnya. (Van) 


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar