Uang Terkumpul 50 Juta Beli Sembako

Alfedri Lepas Keberangkatan Bantuan Sosial Banjir dan Tanah Longsor ke Pessel Serta Padang

SIAK, RIAUBERNAS.COM - Bupati Siak Drs. Alfedri, Msi melepas keberangkatan bus pembawa bantuan sosial berupa sembako di Pos Bhabinkamtibmas Kelurahan Perawang Kecamatan Tualang Kabupaten Siak menuju Kota Padang serta Pesisir Selatan Sumatera Barat.

Pelepasan bus membawa sembako berupa beras, minyak goreng dan indomie tersebut, langsung di antar oleh Masyarakat Tualang Peduli (MTP) dan akan disambut oleh Bupati Pesisir Selatan Rusma Yul Anwar.

"Iya, nanti bantuan berupa paket sembako, minyak makan, beras dan indomie langsung diterima oleh pak Bupati Pessel," kata Ketua Masyarakat Tualang Peduli Kecamatan Tualang, Rudi Vivi Hendri kepada Riau Bernas, Sabtu (30/3/2024).

Rudi Vivi Hendri yang merupakan Ketua Himpunan Keluarga Batang Kapas (HKB) Kecamatan Tualang  mengaku bantuan sosial ini bukan pertama kali mereka lakukan. "Kami pernah menggalang dana untuk Pasaman, Maninjau dan bahkan ke Sungai apit, itu bantuan langsung kami antar ketempat terjadi bencana alam tersebut," kata dia.

Dia menceritakan, bahwa MTP ini merupakan gabungan semua suku yang di suport oleh Pemerintah Kabupaten Siak, LAM dan MUI Kecamatan Tualang. "Ini berkat komunikasi yang baik, berkordinasi dengan MUI serta diketahui oleh Camat Tualang penggalangan donasi sukses terlaksana, mulai turun ke jalan sampai menjalankan infak ke masjid maupun mushola yang ada di Kecamatan Tualang," jelas Rudi.

Kegiatan sosial dilakukan untuk membantu masyarakat yang membutuhkan. Ini langkah majemuk, ini suatu wadah membantu masyarakat yang terkena musibah. Penggalangan donasi mulai dari 14-28 Maret 2024. "Donasi terkumpul sebesar 50 juta, semoga apa yang disumbangkan menjadi pahala bagi kita semuanya," harap Rudi.

Bupati Siak Drs. H. Alfedri, M.Si mengapresiasi kegiatan yang dilakukan oleh MTP dalam penggalangan donasi, infak dan bantuan untuk masyarakat terdampak musibah banjir dan tanah longsor di Kota Padang serta Pesisir Selatan.

"Ini ladang amal bagi MTP dan siapapun ikut ambil bagian terhadap saudara kita tertimpa musibah di Sumbar, semoga dengan bantuan ini meringankan beban saudara kita di Pesisir Selatan. Hal seperti ini tetap di pelihara, solidaritas tertanam dan tumbuh berkembang, Perawang luar biasa terhadap penggalangan donasi ini," jelasnya. (Van)


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar