Siswa ICS Positif Covid-19 Bukan Tertular di Sekolah

Budi Yuwono: Belajar PTM Tetap Lanjut Untuk Sekolah Lain

SIAK, RIAUBERNAS.COM - Terkait siswa sekolah dasar Islamic Centre Siak (ICS) yang terpapar virus Covid-19 oleh orang tuanya itu, ternyata tidak berpengaruh kepada pembelajaran tatap muka (PTM) untuk Sekolah lain yang ada di Kabupaten Siak. 

Hal itu disampaikan oleh Wakil Sekretariat Satgas Percepatan dan Penanganan Covid-19 Kabupaten Siak Budi Yuwono kepada Riau Bernas, Rabu (3/2/2021) di Siak.

Budi menyebutkan, bahwa 2 orang siswa sekolah dasar ICS itu positif karena orang tuanya, orang tuanya itu bekerja di salah satu instansi pemerintah dan saat ini sudah di isolasi. 

"Positifnya bukan kena dari sekolah melainkan dari luar sekolah, namun untuk menghindari kekawatiran pembelajaran melalui daring saja dulu khusus untuk kelas atau sekolah yang ada siswa positif Covid-19, untuk sekolah lain tetap lanjut Pembelajaran tatap muka, tapi wajib Protokol Kesehatan," kata Budi. 

Asisten ISetdakab Siak itu tetap mengingatkan kepada seluruh guru dan murid maupun masyarakat Kabupaten Siak untuk tetap mematuhi Protokol kesehatan apalagi keluar rumah. "Keluar rumah seperlunya saja, tetap menggunakan masker dengan benar dan cuci tangan serta hindari kerumunan. Mudah-mudahan kedepan juga bisa berjalan dengan baik lagi," imbuhnya. 

Berdasarkan pemberitaan sebelumnya, 4 Januari 2021, Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Siak sudah memulai lakukan Pembelajaran Tatap Muka (PTM). Sebanyak 271 sekolah di Kabupaten Siak Provinsi Riau, menyatakan siap untuk melaksanakan proses belajar mengajar secara tatap muka.

Guru dan murid melakukan belajar tatap muka setelah beberapa bulan melaksanakan proses belajar dengan daring. (Van)


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar