Tinjau Pasar Belantik Harga Beras Di Siak Masih Stabil

 

Siak: Wakil Bupati Siak Husni Merza meninjau secara langsung kondisi Pasar Belantik, dan juga toko yang menjual kebutuhan pokok seperti beras di Kecamatan Siak Kabupaten Siak.

Kunjungan Wabup tidak sendiri, Ia didampingi Kadis Perindag Kabupaten Siak Tengku Musa. kedatangan dia bersama rombongan memastikan stok beras dan harga beras di pasaran.

Wakil Bupati Siak Husni Merza mengucapkan syukur karena ia bersama Kadis Perindag Siak Tengku Musa, melaksanakan peninjau langsung terhadap harga dan barang-barang pokok yang menyebabkan inflasi.

“Salah satu yang menjadi isu nasional saat ini adalah naiknya harga beras di beberapa Daerah. Alhamdulillah untuk di Siak, tadi saya bertanya langsung kepada Distributor beras yang penjualannya diatas 100 ton / bulan, harganya masih stabil dan tidak mengalami kenaikan yang signifikan”, jelas Husni Merza, Senin (4/3/2024)

Husni menjelaskan sampai saat ini dan  menghadapi bulan Suci Ramadan, stok beras yang ada di daerah sekitar ibu kota, yakni Kecamatan Siak dan Mempura masih ada dan aman.

Sedangkan untuk di Kecamatan lainnya, diharapkan Distributor disana mampu mencukupi stoknya.

“Untuk menjadi dan menstabilkan harga kebutuhan pokok di Kabupaten Siak, Pemerintah Kabupaten Siak melalui Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Siak, serta Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Siak, akan menggelar Bazar Pangan Murah dan juga operasi pasar," pungkasnya. (Inf/Van)


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar