Penghulu Merupakan Jabatan Strategis Didesa

Plt. Bupati Rokan Hilir Drs. Jamiludin memberikan selamat kepada para penghulu usai dilantik.

ROHIL, RIAUBERNAS.COM - Plt Bupati Rokan Hilir (Rohil) Drs. Jamiludin melantik 4 Datuk Penghulu, dan 2 untuk jabatan Datin Penghulu didua Kecamatan. Pelantikan digelar dilantai III kantor BPKAD Rokan Hilir, Selasa (22/5/2018) di Jalan Merdeka Bagansiapiapi. Pelantikan jabatan Penghulu tersebut, berdasarkan Surat Keputusan Bupati Rokan Hilir Nomor 341-sampai 346/ DPMD /2018.

Ke 6 Penghulu yang dilantik, masing-masing: Penghulu Menggala Sempurna H.Julizar SE, Penghulu Menggala sakti Alexandar Sp, Penghulu Teluk Mega Redison S.AP, Penghulu Sintong Al Husni, Penghulu Sekeladi Hilir Rosmaita S.AP, dan Penghulu Pulau Halang Belakang, Kecamatan Kubu Babusalam (Kuba) Siti Rohani,S.pd.

Plt. Bupati Rohil Drs H.Jamiludin dalam amanatnya menegaskan, penghulu yang baru dilantik harus bisa memberikan pelayanan maksimal kemasyarakat, karena jabatan penghulu merupakan jabatan strategis di Desa. Yang diharapkan bisa memberikan solusi terhadap masyarakatnya mengenai pembangunan di Desa melalui kuncuran Alokasi Dana Desa dan Dana Desa.

"Penghulu ibarat sebagai peluru, sebagai ujung tombak penyelengaraan pemerintah didesa, karena penghulu bersentuhan langsung dengan masyarakat, kita harapan penghulu yang baru dilantik lebih aktif melakukan dialog dengan masyarakat dilingkungannya masing-masing", tegas Plt Bupati.

Dalam menjalankan tugas, penghulu hendaknya bisa menyikapi berbagai persoalan yang muncul, segera mungkin diatasi, lakukan langkah terbaik guna penyelesaian lewat musyawarah dan mufaakat.

"Setelah dilantik, penghulu segera menjalankan tugas sebagai mana yang telah diamanahkan pemkab Rohil, sampai dengan berakhir masa jabatannya didesa tersebut, dan kembali duduk penghulu definitif melalui proses pemilihan secara demokrasi yang akan datang", tegas Drs. Jamiludin. (syofyan)


 


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar