Sosialisasi Karlahut, Masyarakat Sri Gemilang Respon dan Ucapkan Terimakasih

SIAK, RIAUBERNAS.COM - Babinsa Sri Gemilang Koramil 10 Perawang Kodim 0303/Bengkalis Serka Edy mengaku, masyarakat Sri Gemilang Kecamatan Koto Gasib sangat respon dan mengucapkan terimakasih kepada Babinsa Sri Gemilang yang telah melakukan Sosialisasi Kebakaran hutan dan lahan di kampung Sri Gemilang. 

ia meminta masyarakat Sri Gemilang Kecamatan Koto Gasib untuk tidak membuka lahan dengan cara membakar, karena berdampak pada kerusakan hutan.

Permintaan Serka Edy disampaikan saat menyisir hutan dan lahan milik masyarakat.
"Kita mengajak masyarakat menjaga Kampung Sri Gemilang dari kebakaran hutan dan lahan serta mengajak masyarakat berperan aktif dan ikut mengawasi dan memantau titik rawan kebakaran hutan," jelas Serka Edy kepada Riau Bernas usai kegiatan Patroli dan Sosialisasi Karhutla di Kampung Sri Gemilang Kecamatan Koto Gasib Kabupaten Siak, Kamis (5/11/2020).

Ia juga melakukan sosialisasi kepada masyarakat Sri Gemilang untuk tidak membuka lahan atau hutan dengan tidak membakar karena dampaknya tidak baik untuk kesehatan. 

"Masyarakat Sri Gemilang sepakat untuk tidak membuka lahan dengan cara membakar, apabila terbukti mereka membakar hutan dan lahan, maka  pembakar lahan dikenakan pidana," tegasnya. (Van) 


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar