Diduga Jadi Tempat Esek Esek, Satpol PP Siak Akan Turun Ke Wisma Jaya

SIAK, RIAUBERNAS.COM - Satpol PP Kabupaten Siak akan turun ke  Wisma Jaya karena diduga menjadi tempat esek-esek atau tempat mesum kaum muda yang bukan suami istri. Hal itu terungkap saat pasangan muda mudi yang wanitanya L (14) dibawah umur sehingga prianya R (19) dijerumuskan ke penjara.

"Iya bang, memang wisma jaya jadi tempat itu bang, siapa gak tahu Wisma Jaya tempat esek-esek," kata Jhoni warga setempat.

Ia juga sering melihat kaum muda mudi masuk ke dalam WismaJaya itu, kadang kadang mereka Check In tanpa turun dari sepeda motor. "Kita ingin pihak terkait bertindak, jangan sampai bencana yang turun di negeri tercinta ini," tegasnya.

Camat Tualang Mursal mengaku akan berkordinasi dengan Tim Kabupaten Siak.
"Lagi dikoordinasikan dengan tim Kabupaten terkait ijin," jelas camat.

Menanggapi persoalan Izin, Kabid Penyelenggaraan Perizinan dan Non Perizinan Pemanfaatan Ruang DPMPTSP Kabupaten Siak, Teguh Santoso mengatakan, bahwa Wisma Jaya sudah miliki izin. "Sudah ada terdata di OSS dengan nama NIBnya Fenti Sundari," jelas Teguh.

Kalau perihal Wisma Jaya jadi tempat esek esek atau disalahgunakan dan mengabaikan imbauan Pemkab Siak. "Langsung ke Satpol PP aja bang bagian Kamtibmas," imbuhnya.

Kepala Satpol PP Kabupaten Siak melalui Kabid Penegakan Perundang-undangan daerah Satpol-PP Kabupaten Siak, Subandi menyayangkan hal itu terjadi, apalagi ada anak dibawah umur dapat menginap di Wisma Jaya ini.

"Sudah ada himbauan terkait menerima tamu baik Hotel maupun Wisma tidak boleh menerima tamu bukan pasangan suami istri, seharusnya pihak Wisma harus perketat terkait tamu bukan suami istri dan tidak boleh menerima tamu, apalagi anak di bawa umur," kesalnya.

Terkait Wisma Jaya nanti kami cek perizinanya, kalau melanggar dari ketentuan kami nanti melakukan tindakan Penegakan Perda. "Rencana besok kami turun cek sekalian," tegasnya. (Van)


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar