Pembangunan Jalan 2 Jalur Tambah Keindahaan Kota Industri

SIAK, RIAUBERNAS.COM - Kecamatan Tualang Kabupaten Siak saat ini semakin indah dan tertata dikarenakan pembangunan yang dilakukan oleh Pemkab Siak selama tiga tahun terakhir, mulai dari pembuatan jalan 2 jalur, taman dan lampu jalan yang membuat masyarakat sangat menikmati fasilitas tersebut.

Pemkab Siak kembali melanjutkan pembangunan 2 jalur mulai dari Simpang Jl SMA N 1 sampai ke Simpang Jl Sultan Syarif Qasyim Km 6 Perawang. Hal itu tentunya menambah keindahaan Kota Industri sehingga lebih tertata dengan baik.

Salah satu masyarakat Tualang, Roni mengaku bersyukur dengan adanya pembangunan jalur dua karena dengan adanya jalur dua bisa mengurangi kecelakaan lalu lintas, serta membikin kota Perawang semakin indah.

"Saya sebagai masyarakat merasa bersyukur dengan adanya pembangunan jalur dua Perawang, selain memperindah pemandangan juga mengurangi kecelakaan lalu lintas," ujarnya.

Hal senada juga disampaikan Rudi, Ia melihat dengan pembangunan jalan 2 jalur ini bisa membuat arus jalan berkendara bisa menjadi rapi dan tertip. "Tentu arus jalan jadi rapi, arus kendaraan tidak semrawut lagi. Kami mengucapkan terima kasih Pemkab Siak," tuturnya.

Ditempat terpisah, Ketua MPC PP Kab Siak Dedi Kusnedi juga sangat mengapresiasi Pemkab Siak karena dengan adanya pembangunan di Perawang sangat membantu masyarakat di sektor ekonomi.

"Saya sangat mengapresiasi kinerja Pemkab Siak karena dengan adanya pembangunan - pembangunan di perawang sangat menguntungkan bagi masyarakat pedagang di sepanjang jalan jalan raya Perawang," Ucap Ketua MPC yang akrab di sapa Bung Dedi Boxer tersebut kepada awak media.

Bung Dedi juga menjelaskan bahwa dirinya sangat mendukung pemerintah dalam melaksanakan kegiatan untuk Kecamatan Tualang. "Kami akan selalu mendukung Pemerintah dalam melaksanakan kegiatang di Kecamatan Tualang ini," tutupnya.

Berdasarkan Papan Informasi Pemerintah Kab Siak Dinas PU Tata Ruang Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman (Tarukim) dengan pekerjaan Pelebaran dua jalur jalan raya Perawang, tanggal kontrak 16 februari 2023, nilai kontrak Rp. 16.254.546.644, dengan waktu 240 hari kalender, Pelaksana Binakarya -Mekar Abadi KSO dan Konsultan Pengawas PT Calvindam Jaya SC -CV. Jasa Reka Mandiri Konsultant, KSO.

Kabid Bina Marga PU Tarukim Kabupaten Siak Arif mengatakan, Pembangunan jalur dua dilakukan untuk memperindah kota industri, sebab selain penduduk terpadat tentu didukung akses jalan yang mempuni.
"Pekerjaan jalan 2 jalur dilaksanakan Binakarya -Mekar Abadi KSO dan Konsultan Pengawas PT Calvindam Jaya SC -CV. Jasa Reka Mandiri Konsultant, KSO. Semoga pembangunan 2 jalur rampung dikerjakan sesuai kesepakatan bersama rekanan," harapnya. (Van)


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar