Pengendara Ditembak Termogan, Serma Syafri Lakukan Pemeriksaan di Jalan Utama Pangkalan Pisang

SIAK, RIAUBERNAS.COM - Personil Koramil 10 Perawang Kodim 0303/Bengkalis Serma Syafri melakukan pemeriksaan ketat di jalan utama Pangkalan Pisang Kecamatan Koto Gasib, Sabtu (26/9/2020) sekitar pukul 08.00 WIB.

Pemeriksaan ketat itu sebagai rangkaian agar masyarakat Kecamatan Koto Gasib patuh mengikuti Protokol Kesehatan seperti menggunakan masker saat berpergian dan aktivitas keluar rumah. 

"Kita biasakan masyarakat patuh mengikuti Protokol Kesehatan. Selanjutnya kita periksa suhu pengendara dengan Termogan, sebagai langkah antisipasi penyebaran virus Covid-19 di Kecamatan Koto Gasib," ujar Serma Syafri kepada Riau Bernas usai pemeriksaan berlangsung. 

Dijelaskannya, bahwa setiap pengendara dan masyarakat yang melintasi jalan utama Pangkalan Pisang akan dilakukan pendataan. 

Satu persatu kendaraan diperiksa, kendaraan dialihkan ke lapangan bola, satgas lain memeriksa pengendara yang tidak memakai masker.

"Kita periksa satu persatu pengendara yang tidak pakai masker, kami wajibkan masyarakat  pakai masker dan jaga jarak," tambahnya.

Dia mengimbau kepada masyarakat agar menggunakan masker dan selalu menjaga jarak, sering mencuci tangan. Bagi masyarakat yang tidak pakai masker, di ingatkan agar pakai masker saat keluar rumah sembari menyerahkan masker, semoga kita dijauhi virus Covid-19 itu," tandasnya. (Van) 


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar