Grand Opening Ceremony TdSi ke 7, Syamsuar Ingin Siak Menjadi Pariwisata Berwawasan Lingkungan

SIAK, RIAUBERNAS.COM - Gubernur Riau Drs. Syamsuar, MSi membuka Grand Opening Caremony TdSi yang ke 7 di Gedung Daerah Sultan Syarif Kasim II, Rabu (18/9/2019). Pembukaan Ivent internasional itu ditandai dengan permainan gambus dan diikuti oleh Bupati Siak berserta Forkopimda Kabupaten Siak.

Dalam sambutannya, Gubernur Riau Syamsuar, MSi menginginkan Siak masuk menjadi Wisata berwawasan lingkungan. "Saya sudah berkoordinasi dengan Menpar (menteri Pariwisata Indonesia) perihal wisata berwawasan lingkungan ini, syaratnya harus memiliki Ivent internasional, Siak punya itu," jelas Syamsuar kepada Ribuan masyarakat yang hadir.

Selain itu juga, Siak memiliki budaya yang harus dipertahankan, "Paling utama keberhasilan Kota dan lingkungan itu prioritas," jelas Mantan Bupati Siak dua pariode itu.

Syamsuar menambahkan, bahwa ivent TdSi sudah memasuki kali ke tujuh, menyelenggara Ivent TdSi dengan tujuan mempromosikan daerah Kabupaten Siak dengan wisata.

"Kita ingin Riau maju, Kabupatennya harus ada 3 ivent pariwisata bertaraf internasional. Riau sudah punya, seperti TdSi, Bakar Tongkang di Bagan Siapiapi, Pacu jalur di Kuansing, serta terakhir Dragon boat race di Kampar. Apa yang diarah bapak menteri, Riau sudah siap akan hal itu." tambanya.

Syamsuar juga menyampaikan, bahwa dirinya akan mengembangkan pariwisata khusus, seperti Rupat dan Danau Buatan. "Perihal wisata, bapak menteri sudah dukung termasuk pak Jokowi," pungkasnya.

Sementara, pada kesempatan itu Bupati Siak Drs Alfedri MSi mengatakan, Grand Opening Caremony Tour de Siak yang ke 7 diikuti 55 pembalap dari 11 tim yang ikut bersaing, masing-masing pembalap menempuh 4 etape.

"Ada perubahan etape menuju ke situs-situs sejarah, tentu ini semua diharapkan untuk promosi kepada pembalap. Total etape mencapai 542 km, semoga berjalan dengan baik dan lancar," harapnya

Bupati Alfedri juga berharap bahwa kegiatan ini mendapat dukungan dari semua pihak, baik semua panitia dan tim official serta seluruh lapisan masyarakat. (Van)


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar