Dikabarkan, Dewan Siak DL Ditengah Pendemi Covid-19

Masyarakat Siak: Tindakan Dewan Siak Dinilai Melukai Hati Masyarakat

SIAK, RIAUBERNAS.COM - Seluruh Anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPRD) Kabupaten Siak dikabarkan melakukan dinas luar (DL) ke berbagai daerah se Indonesia. Padahal, saat ini kondisi New Normal masih berlangsung dan Pendemi Covid-19 di Indonesia maupun Dunia belum berakhir.

Informasi yang berhasil dihimpun oleh Riau Bernas.com, bahwa anggota DPRD Kabupaten Siak berangkat sejak Kamis kemarin. "Dewan semua DL bang, cuma gak tahu kemana, kalau Ketua itu ke Medan bang," ujar staf DPRD Kabupaten Siak saat ditanyai awak media.

Tindakan DL yang dilakukan oleh Dewan Kabupaten Siak saat ini dinilai melukai hati masyarakat. Pasalnya, Pemerintah yang saat ini sedang berupaya memutuskan mata rantai Covid-19, dengan melarang masyarakat pergi keluar daerah, tapi larangan ini tidak berlaku buat anggota DPRD Kabupaten Siak.

"Dalam kondisi New Normal yang belum bisa di pastikan kapan Covid-19 ini berakhir, dan juga upaya dari Pusat maupun Provinsi untuk mengakhiri covid 19 terus dilakukan, tapi kegiatan Dewan Kabupaten Siak yang melakukan perjalanan dinas keluar Kota terlihat kurang elok, apalagi banyak masyarakat yang di larang mudik, sementara dewan tidak, tentu akan melukai hati masyarakat," ujar Riki Setiawan yang merupakan sekretaris KNPI Kecamatan Tualang menjawab pertanyaan awak media dengan nada kesal.

Perihal pekerjaan DL yaitu Studi Banding ke luar Kota memang di perlukan untuk kemajuan negeri, namun di masa Covid-19 ini lebih baik berbenah atau melakukan kegiatan di konstituen sendiri. 

"Karna Pemerintah adalah panutan masyarakat bagaimana masyarakat mau tertib jika pemerintah saja seperti itu," tandas dia.

Hingga berita ini diturunkan, Sekwan DPRD Kabupaten Siak Amrul dan Kasubag Humas DPRD Kabupaten Siak Rohit ketika dikonfirmasi perihal ini terkesan tertutup dan tidak bisa dihubungi, di telepon tidak diangkat, di WhatsApp pun tidak aktif. (Van)


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar