Cegah Karhutla, Serda Laila Syahdanur Cek Kebun Warga Maupun Perusahaan

SIAK, RIAUBERNAS.COM - Guna mencegah terjadinya kebakaran hutan dan lahan (Karhutla), Babinsa Empang Pandan Koramil 10 Perawang Kodim 0303/Bengkalis Serda Laila Syahdanur melakukan pengecekan kebun warga maupun Perusahaan di Kampung Empang Pandan Kecamatan Koto Gasib Kabupaten Siak.

Dalam pengecekan lahan maupun hutan perusahaan itu tidak ditemukan titik api, artinya, "Saat ini Kampung Empang Pandan nihil dari titik api," ujar Serda Laila Syahdanur kepada Riau Bernas, Selasa (4/5/2021).

Serda Laila Syahdanur juga melaksanakan pengecekan parit dan embung penampungan air. "Kita pastikan ketersediaan air di parit maupun Embung penampungan air, apabila terjadi kebakaran hutan dan lahan dapat segera dipadamkan karena ketersediaan air sangat memadai," tambah dia. 

Dia memberikan imbauan dan pemahaman kepada masyarakat agar mencegah terjadinya karhutla dengan tidak membakar sampah dikebun seperti tumpukan pelepah, tangkos, maupun rumput kering. "Apabila kedapatan membakar hutan dan lahan siap-siap di penjara paling lama 10 tahun," pungkasnya. (Van) 


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar