Jelang Ramadhan, Pemerintah Kecamatan Bunut Gelar Mandi Balimau Basamo

Camat Bunut, Faisal S.STP saat mengguyur air di Mandi Balimau Basamo yang ditaja Pemerintah Kecamatan Bunut

PELALAWAN RIAUBERNAS.COM - Dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan, Pemerintah Kecamatan Bunut melaksanakan ziarah kubur dan mandi balimau bersama masyarakat di Sungai Kapojan Kelurahan Pangkalan Bunut Sabtu (4/06/2016).

Kegiatan yang merupakan agenda tahunan Pemerintah Kecamatan Bunut ini diikuti oleh ratusan masyarakat di kecamatan tersebut. Karena tradisi yang tela turun temurun, membuat kegiatan ini banyak juga dihadiri oleh masyarakat Bunut yang sudah menetap di tempat lain. Mereka sengaja pulang hanya untuk merayakan kegiatan ini bersama-sama dengan keluarga.

"Kegiatan Ziarah dan Mandi Balimau Basamo ini memang sudah menjadi kegiatan tiap tahunnya dalam rangka menyambut bulan suci ramadhan. Yang meramaikannya tidak hanya masyarakat kecamatan ini saja tapi sanak keluarga yang berdomisili di tempat lain atau di perantauan biasanya juga pulang untuk ikut ziarah dan mandi balimau," ujar Camat Bunuf Faisal, S.STP, pada riaubernas.com.

Tampak hadir dalam kegiatan tersebut, selain Camat Bunut Faisal S.STP, juga terlihat Kepala BPMPD Kebupaten Pelalawan, Drs. Zamur Das yang mewakili Bupati Pelalawan, muspika Kecamatan Bunut serta ratusan masyarakat Bunut dan sekitarnya. (fizz)



Editor    : Ai
 


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar